oleh

Wisata Pantai Bandengan Jepara Jepara Jawa Tengah

-wisata-302 views

Pantai Bandengan Jepara adalah salah satu tempat wisata yang menjadi kebanggaan warga Jepara setelah pantai kartini. Pantai ini terletak di Desa Bandengan, Jepara, Jawa Tengah dan sangat mudah lokasinya untuk di akses jika para traveller ingin berwisata ke pantai Bandengan.

Menurut legendanya, pantai ini ada hubungannya dengan Karimun Jawa, konon bahwa putra dari Sunan Muria akan melakukan perjalanan ke Karimun Jawa. Ketike melewati wilayah ini, putra Sunan Muria menemukan banyak ikan bandeng di sekitar pantai ini, sehingga pantai ini sampai sekarang dinamakan Bandengan.

Keindahan Pantai Bandengan Jepara memang tidak bisa di pungkiri, pantai ini juga disebut dengan pantai Tirta Samudra dan menjadi objek wisata yang sering dikunjungi untuk. Keindahan alamnya dengan bentangan laut jawa yang luas sangat menarik bagi para pengunjung.

Pantai dengan hamparan pasir putih juga mempunyai air laut yang cukup jernih meskipun warnanya tidak terlalu biru. Ombaknya yang tenang serta hempusan angin sepoy-sepoy membuat para traveller yang berkunjung kesini ingin menghabiskan waktu lebih lama untuk menikmatinya.

Banyak penginapan sekitar yang menyewakan beberapa kamar untuk menginap. Dengan menginap traveller bisa menikmati indahnya liburan dengan melihat matahari terbenam di sore hari yang sungguh eksotis. Kawasan Pantai Bandengan juga menawarkan berbagai macam kuliner laut, berbagai macam resto dengan berbagai pilihan rasa bisa traveller pilih sesuai selera.

Bagi yang suka berfoto, Pantai Bandengan adalah pilihan yang tepat. Traveller bisa berfoto di tepi pantai, dibawah pohon rindang dan spot lain di sekitar pantai ini. Bahkan beberapa pasangan muda mengabadikan Pantai Bandengan sebagai latar belakang foto Prewedding mereka.

Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan traveller di pantai bandengan adalah bisa bermain di tepi pantai, menyewa perahu untuk berkeliling pantai, bersepeda mengelilingi pantai maupun bermain volley pantai. Pantai Bandengan juga menawarkan berbagai macam souvenir khas Jepara yang berupa ukiran khas jepara yang bisa di jadikan kenangan ketika pulang ke kota masing-masing.

Foto : Indonesia Kaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya