oleh

Wisata Omah Kayu Batu Malang Malang Jawa Timur

-wisata-302 views

Rumah Pohon pada saat jaman kecil dulu sering traveller temui di bacaan atau di negeri dongeng. Kini Rumah Pohon yang terbuat dari kayu biasa disebut sebagai Omah Kayu. Di kota malang yang terdiri dari kontur tanah berbukit dan pegunungan terdapat salah satu rumah pohon yang terkenal yaitu Omah Kayu Batu Malang yang terletak di objek wisata Paralayang Gunung Banyak atau juga disebut dengan bukit bintang.

Di Bukit bintang inilah terdapat sebuah penginapan yang cukup unik dan menjadi salah satu spot menari bagi traveller yang berkunjung ke kota Malang yang disebut dengan Omah Kayu dan sudah ada sejak tahun 2014. Omah Kayu Batu ini merupakan salah satu destinasi wisata sekaligus penginapan yang terdapat di Gunung Banyak atau berdampingan dengan wisata paralayang.

Untuk menuju Omah Kayu Batu Malang ini traveller cukup melakukan perjalanan menuju kota Batu lalu menuju Songgoriti yang di rekomendasikan untuk menggunakan sepeda motor karena jalannya yang relatif sempit dan menanjak. Sebelum sampai di Omah Kayu Batu Malang, traveller akan melewati beberapa lereng bukit yang terbalut oleh pohon pinus dan bisa melihat pemandangan yang indah. Deratan Omah Kayu Batu Malang terpasang disetiap pohon. Traveller bisa hanya sekedar selfie atau ingin menginap di Omah Kayu.

Tepatnya terletak di Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu Kota Batu, Omah Kayu tersebut memang menyajikan panorama yang sangat indah khususnya untuk para tamu yang menginap disini. di ketinggian 1.340 mdpl Omah Kayu ini menjadi tempat peristirahatan yang menarik bagi traveller yang menginap disini tentunya. Dimalam hari traveller bisa melihat jutaan lampu seperti bintang dari teras Omah Kayu.

Meskipun mempunyai dimensi sekitar 3×2 meter untuk kamarnya, Omah Kayu ini cukup menampung 2 hingga 3 orang, dan bangunannya benar-benar tertutup rapat dan tidak terasa dingin didalamnya meskipun hawa dan udara di Batu begitu dingin. Jadi traveller yang berkunjung kesini tidak perlu khawatir untuk menginap dengan dinginnya malam.

Beberapa fasilitas juga di sediakan pihak pengelola Omah Kayu ini, diantaranya adalah sekitar rumah kayu terdapat bangku kecil serta tempat perapian dan kamar mandi air hangat yang akan menjaga suhu tubuh para traveller yang menginap disini.

Foto Oleh : Panduan Wisata Surabaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya