Menu

Mode Gelap
 

wisata · 22 Des 2020 05:38 WIB ·

Wisata Mueseum Tumurn Surakarta Jawa Tengah


					Wisata Mueseum Tumurn Surakarta Jawa Tengah Perbesar

Wisata Mueseum Tumurn Surakarta Jawa Tengah

Traveller pasti banyak yang belum tau tentang PT.Sritex, atau biasa disebut dengan PT Sri Rejeki Textile yang merupakan salah satu pabrik tekstil terbesar di kota Solo bahkan cukup terkenal di dunia. Karena PT Sri Rejeki merupakan salah satu pemasok seragam militer terbaik di dunia baik wilayah Eropa maupun Amerika. Siap sangka jika pemilik dari PT. Sritex ini mempunyai museum pribadi atau bisa disebut dengan istilah privat museum.

Untuk berkunjung ke museum ini tidak semua orang bisa , karena harus melakukan booking dan jadwal-jadwal tertentu yang sudah di tentukan pihak museum. Museum yang terletak di Jalan Kebangkitan Nasional Rt.2/Rw.4 Teposanan, Sriwedari, Laweyan Solo ini berisi koleksi Almarhum HM. Lukminto (owner dari PT Sri Rejeki) hingga koleksi lukisan keluarga besar Lukminto.

Tumurun Private Museum merupakan salah satu dedikasi keluarga besar Lukminto di bidang seni di Indonesia, khususnya seni rupa. Traveller bisa melihat semua bahwasanya koleksi karya seni yang ditampilkan merupakan hasil karya anak bangsa. Traveller bisa melihat lebih dari 100 koleksi karya seni yang di display didalam museum tersebut.

Setelah sampai di lokasi museum, biasanya traeller akan dijelaskan sedikit tentang Tumurn dan kenapa pemiliknya memutuskan untuk mengumpulkan aneka koleksinya di sebuah museum. Traveller pasti akan terpukau saat pertama kali masuk museum. Museum ini tak hanya museum saja, akan tetapi lighting yang dikontrol dari aplikasi di iPad sungguh modern. Jika berkunujng di saat siang hari, traveller akan melihat terang benderang sinar matahari yang juga masuk dari sela jendela.

Lukisan lukisan di museum Tumurun terkesan sangat dinamis dan unik, traveller akan menjumpai lukisan hitam putih yang hanya di buat dengan menggunakan arang dengan karya seni dan nilai cukup tinggi. Selain itu traveller juga akan melihat  karya seni tentang penangkapan Diponegoro karya Eddy Susanto, jika dilihat dari dekat didalam lukisan tersebut terdapat aksara Jawa di seluruh bagian lukisannya. Jika penasaran, traveller bisa berkunjung ke Museum Tumurunn yang memadukan antara tradisional dan teknologi modern. Tentunya didalam museum ini sangat instagramable.

Foto Oleh : SoloEvent

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata