oleh

Wisata Monumen Kapal Selam Surabaya Jawa Timur

-wisata-301 views

Surabaya memang di kenal sebagai kota Pahlawan. Banyak sekali sisa sisa perjuangan dan beberapa property perang yang ada disana. salah satu yang cukup terkenal adalah Monumen kapal Selam. Kapal Selam ini merupakan kapal selam asli yang pernah ikut dalam operasi trikora. Kapal Selam yang sekarang menjadi monument tersebut menjadi saksi sejarah ketika melawan belanda ketika di Irian barat.

Monkasel atau singatan dari Monumen Kapal Selam terletak di pusat kota Surabaya Jawa Timur. Untuk menuju monument ini cukup mudah, traveller bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jika traveller dari luar kota, traveller cukup menggunakan kereta api dan turun di Stasiun Gubeng. Di daerah tersebut tinggal bertanya lokasi dimana Monkasel tersebut lalu jalan kaki sudah sampai ( tepatnya di Jl Pemuda No 39 Surabaya)

Pada saat pertama kali di Monumen Kapal Selam Surabaya, traveller akan melihat secara langsung nama kapal tersebut, KRI Pasopati 410. KRI Pasopati 410 merupakan kapal selam buatan Rusia tahun 1952 dengan panjang 76,6 meter dan lebar 6 meter. Konon Kapal Selam dengan bobot lebih dari 1000 ton ini bisa berlayar dengan kecepatan hingga 18.3 knot.

Monumen kapal selam ini sangat cocok sekali untuk tujuan wisata tengah kota bersama keluarga maupun sendiri. Traveller akan diajak secara langsung menikmati bentuk fisik secara langsung kapal selam yang pernah di gunakan untuk mempertahankan wilayah NKRI.

Selain menikmati kegagahan Monkasel, traveller juga bisa menikmati setiap kabin dan menjelajah didalam kapal selam tersebut. KRI Pasopati 410 tersebut bisa menampung 63 awak kapal termasuk perwiranya. Didalamnya terdapat beberapa peralatan untuk kesediaan oksigen, makanan, tempat tidur dan beberapa fasilitas lainnya.

Beberapa fasilitas yang bisa dinikmati para traveller dan pengunjung monument ini adalah disekitarnya terdapat beberapa café, kolam renang dan beberapa kios kuliner yang bisa dinimkati oleh siapapun yang berkunjung disini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya