Menu

Mode Gelap
 

wisata · 19 Jul 2021 10:25 WIB ·

Wisata Mistis di Danau Dendam Tak Sudah Bengkulu Utara Bengkulu


					Wisata Mistis di Danau Dendam Tak Sudah Bengkulu Utara Bengkulu Perbesar

Wisata Mistis di Danau Dendam Tak Sudah Bengkulu Utara Bengkulu

Indonesia merupakan Negara yang mempunyai banyak sekali cagar alam dengan keindahan alam yang eksotis dan mempesona. Banyak traveler yang berkunjung ke tempat yang mempunyai kelestarian ekologi dan keseimbangan ekosistem. Seperti halnya di Bengkulu salah satu propinsi yang berada di pulau Sumatra, disini terdapat danau dengan nama cukup unik untuk didengar, yaitu Danau Dendam Tak Sudah yang bisa disebut dengan DDTS.

Jika ke Bengkulu, traveler bisa melakukan perjalanan ke Kawasan cagar alam yang memiliki keindahan alam yang mempesona ini. Danau Dendam Tak Sudah ini oleh pemerintah ditetapkan sebagai kawasan cagar alam. Danau yang terkenal dengan kekayaan flora dan faunanya. Beberapa flora unik, seperti Anggrek Pensil (Vanda Hookeriana-red) yang diyakini hanya tumbuh di kawasan ini, selain itu ada juga anggrek matahari, plawi, bunga bakung, gelam, terentang, sikeduduk, brosong, ambacang rawa, dan pakis. Sedangakan fauna  seperti Harimau Hitam , Rusa Kelabu , seperti kera ekor panjang, lutung, burung kutilang, babi hutan, ular phyton, siamang, siput dan berbagai jenis ikan termasuk ikan langka, seperti kebakung, dan palau.
 

Danau yang memiliki luas 577 hektar ini disisi mempunyai cerita tersendiri bagi masyarakat setempat, Danau Dendam Tak Sudah ini mempunyai kisah mistis yang traveler perlu diketahui. Konon di danau ini menurut cerita ada buaya penunggu yang disebut dengan buaya buntung. Selain itu Danau Dendam Tak Sudah juga terdapat Pintu Air Keramat yang warga sekitar menyebutnya Sapu Jagat.

Danau  yang terletak di kecamatan Teluk Segara, Kabupaten Bengkulu Utara ini dapat di akses oleh para traveler sekitar 7 Km dari pusat kota Bengkulu, lebih tepatnya arah kota Curup. Traveler cukup dengan menggunakan kendaraan pribadi atau bus jurusan Danau Dendam Tak Sudah kurang lebih 30 menit.

Mungkin bagi sebagian orang, Danau ini merupakan kawasan yang menakutkan, akan tetapi di Danau ini keindahan alam mencerminkan kekayaan Indonesia perlu traveler kunjungi. Berbagai kegiatan dan aktivitas bisa traveler lakukan disini seperti memancing, berkeliling danau dengan menggunakan sampan, bersantai dipinggir danau. Disekitar danau juga banyak akomodasi yang bisa dimanfaatkan oleh para traveler. Tidak jauh dari danau tersebut juga terdapat beberapa restoran, mall, minimarket dan lainnya.

Foto : Dewa berita

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata