Menu

Mode Gelap
 

wisata · 13 Feb 2021 17:01 WIB ·

Wisata Masjid Namira Lamongan Jawa Timur


					Wisata Masjid Namira Lamongan Jawa Timur Perbesar

Wisata Masjid Namira Lamongan Jawa Timur

Kemajuan arsitektur di Indonesia saat ini menjadi salah satu bangunan destinasi wisata baru yang sering di kunjungi oleh para traveller khususnya penggemar bangunan-bangunan. Salah satunya adalah bangunan tempat ibadah di Indonesia. Bangunan ini adalah sebuah masjid yang saat ini sangat bannyak digemari para pengunjung yang terletak di Lamongan, yaitu masjid Namira Lamongan.

Kesan pertama saat berada di masjid ini adalah megah, banyak orang awalnya mengira masjid yang mempunyai nama ‘ Namira’ ini adalah sebuah hotel atau bangunan perkantoran. Untuk menuju ke sana traveller bisa langsung menuju di Jl. Raya Mantup Jotosanur, Tikung, Lamongan. Masjid ini memang tidak terletak di dalam kota Lamongan, namun entah kenapa bukan hanya sebagai tempat ibadah, namun sebagai tempat wisata yang banyak di kunjungi traveller.

Selain arsitekturnya yang indah, banyak sekali musafir yang mampir ke Masjid Namira.  Bahkan jamaah subuh masjid ini bisa mencapai sedikitnya 500 orang. Para jamaah baik traveller yang sebagai musafir, ditempat ini akan mendapatkan sarapan secara gratis. Memang takmir masjid Namira ini sungguh luar biasa dalam mengelola keuangan infaq sehingga menarik para traveller musafir yang ingin berkunjung ke Masjid Namira Lamongan.

Dari segi arsitektur sendiri masjid Namira mirip dengan Masjidil Haram yang berada di Madina, Arab Saudi. Terdapat Kiswah yang terpasang di dinding mihrab iman dan tampak kokoh di balut engan kaca tebal. Sementara di sepanjang dinding masjid juga terdapat kiswah berukuran kecil terbingkai rapi disana.

Bahkan di masjid tersebut memang benar-benar mempunyai fasilitas layaknya bintang lima, di lorong menuju tempat wudhu pun terdapat kulkas dengan kemasan penuh air mineral yang bisa di ambil bebas oleh pengunjung untuk diminum.

Fasilitas seperti penginapan juga di sediakan di Masjid Namira ini meski sangat sederhana, terdapat beberapa tenda di area teras yang bisa di gunakan untuk menginap dan istirahat. Jadi fasilitas disini cukup lengkap, seperti sarung, mukena, sarapan, bahkan terdapat beberapa unit kursi roda yang bisa dipinjamkan ke jamaah yang di fable.

Jadi siapapun yang berkunjung ke Lamongan, wajib hukumnya untuk mampir dan sholat di Masjid Namira yang cukup luas ini. Masjid Namira sendiri  mempunyai luas bangunan 2.750 meter persegi, masjid ini diklaim mampu menampung 2.500 jemaah.

Foto Oleh : Mi Community

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata