oleh

Wisata Ketep Pass Magelang Jawa Tengah

-wisata-303 views

 

Ketep Pass merupakan salah satu tempat wisata yang berada di tengah-tengah antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Ketep Pas sendiri letaknya cukup strategis, karena jalan yang melewati obyek wisata ini menggubungkan antara Solo-Selo dan Borobudur.

Untuk menuju ke Ketep Pass, traveller bisa melakukan perjalanan dari Solo menuju Kabupaten Boyolali. Dari kota Boyolali traveller bisa menuju ketep pas yang jaraknya kurang lebih sekitar 35 Kilometer dari Kota Boyolali. Untuk menuju Ketep Pass sebenarnya ada beberapa jalur alternative, bai melalui Kopeng Salatiga atau Kaponan. Lokasi Ketepp Pass sendiri juga mudah dijangkau baik menggunakan Bus Besar, Minibus, atau kendaraan lain.

Ketep Pass yang letaknya berada pada ketinggian 1200 meter dpl dengan luas areanya mencapai 8000 meter persegi merupakan obyek yang menyimpan berbagai macam tentang aktifitas Volcano. Traveller dapat menyaksikan berbagai macam film documenter yang di putar dalam bioskop mini di Ketep Pass. Selain itu terdapat komputer interaktif yang menyimpan berbagai macam data dari aktifitas Gunung Merapi.

Obyek wisata lainnya yang bisa traveller kunjungi di area ketep pas adalah menara pandang. Dari menara pandang atau gardu pandang inilah traveller bisa melihat keindahan Gunung Merapai dan Gunung Merbabu, serta beberapa gunung yang mengelilingi Kabupaten Magelang.

Ketep Pass juga terdapat Restoran yang menyediakan berbagai makanan sesuai selera. Restoran ini terletak di atas  Volcano Theater dengan dinding kaca. Dari sinilah sambil traveller bisa menikmati hidangan dengan latar belakang panorama kaki gunung Merapi dan Merbabu. Selain RestoranFasilitas lain dari Ketep Pass sudah cukup lengkap, Seperti restoran dan mushola juga tersedia di obyek wisata ini.

Menariknya lagi, traveller juga bisa pergi menuju Pelataran Panca Arga yang merupakan pelataran atau puncak tertinggi dari obye wisata Ketep Pass. Dari Panca Arga traveller bisa melihat secara langsung Lima Gunung di sekitar Magelang diantaranya adalah Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing dan berbagai macam bukit yang tak kalah indah seperti Gunung Tidar, Andong, Bukit Menoreh dan Telomoyo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya