Menu

Mode Gelap
 

wisata · 10 Jul 2021 10:06 WIB ·

Wisata Kepulauan Mentawai Kepulauan Mentawai Sumatera Barat


					Wisata Kepulauan Mentawai Kepulauan Mentawai Sumatera Barat Perbesar

Wisata Kepulauan Mentawai Kepulauan Mentawai Sumatera Barat

Mentawai merupakan wilayah yang terdiri dari jajaran pulau-pulau indah dengan ombak yang begitu besar karena langsung berhadapan dengan samudra hindia atau sekitar 150 Km lepas pantai dari Pulau Sumatera.  Tidak heran jika pulau Mentwai dikunjungi oleh para peselancar professional untuk menjajal derasnya ombak dan di klaim merupakan ombak terbaik di dunia untuk berselancar.

Tidak hanya berselancar, Mentawai yang merupakan gugusan pulau pulau kecil yang terletak di Barat Pulau Sumatera ini merupakan potensi yang patut dibanggakan oleh pemerintah Provinsi Sumatera barat karena potensinya wisatanya yang menjanjikan. Bahkan beberapa traveler baik dari domestik dan mancanegara menginginkan untuk berlibur di kawasan Mentawai melihat indahnya panorama bahari yang penuh eksotis di Mentawai.

Ada daya tarik tersendiri bagi traveler ketika berkunjung ke Mentawai selain pantai dan ombaknya yang besar, diantaranya adalah Sungai Butui yang sangat jernih serta di kelilingi pasir dan bebatuan puti di sekitar Uma. Keindahan tersebut akan lebih sempurna jika traveler melakukan perjalanan dengan menaiki perahu kayu dengan mesin selama 4 jam dari Muara Siberut menuju Desa Madibag, lalu trekking melewati hutan yang masih alami menuju Uma.

Hampir sebagian besar wilayah Mentawai merupakan hutan, jangan heran jika traveler berkunjung kesana akan berjumpa dengan hewan-hewan primate seperti monyet, Siamang Kerdil, Lutung Mentawai hingga Beruk. Namun pemerintah setempat cukup memperhatikan wilayah mentawai sehingga tercatat ada puluhan hewan lindung di Hutan kawasan Mentawai.

Mungkin waktu satu minggu masih kurang untuk mengelilingi seluruh Mentawai, karena Mentawai merupakan wilayah kepulauan yang terdiri dari Pulau Siberut, Pulau Sipoira dan Pulau Sikakap dan beberapa pulau lainnya yang biasanya digunakan untuk spot Selancar Kelas Internasional.

Fasilitas dan akomodasi di kepulauan mentawai pun cukup lengkap. Karena memang di peruntukkan untuk kelas internasional, banyak penduduk setempat yang mendirikan resort-resort pantai dengan dukungan akomodasi lainnya sehingga kenyamanan traveler yang berkunjung tetap terjaga. Untuk menuju Kepulauan Mentawai, traveler bisa melakukan perjalanan udara dari Bandar Udara Minangkabau ke Bandara Rokot Mentawai termasuk penerbangan regular dari Padang hingga Mentawai.

 

Foto : okezone 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata