oleh

Wisata Kepulauan Banggai Kepulauan Banggai Sulawesi Tengah

-wisata-303 views

 

Kabupaten Banggai, merupakan sebuah kabupaten yang terdiri dari pulau-pulau yang indah, Kabupaten Banggai atau Kepulauan Banggai merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Sulawesi Tengah yang beribukota di Salakan.  Kepulauan Banggai yang tercatat menyimpan 121 pulau ini merupaka salah satu destinasi wisata yang layak di kunjungi oleh para traveller. Disanalah traveller akan menikmati keindahan wisata bahari yang begitu alami, eksotis dan indah.

Untuk menuju ke Kepulauan Banggai, traveller bisa melakukan perjalanan darat maupun menggunakan pesawat udara. Jika melakukan perjalanan darat bisa memakan waktu kurang lebih sekitar 15 jam atau 350 km perjalanan dari kota Palu menuju Luwuk.

Setelah sampai di Luwuh, traveller harus melakukan penyebrangan menggunakan kapal Motor dengan perjalanan selama 3-4 jam, tergantung kondisi ombak di pantai. jika mempunyai dana lebih traveller juga bisa melakukan perjalanan udara langsung menuju Banggai.

Setelah sampai di Banggai, disinilah traveller bisa menikmati suasana Kepulauan Banggai yang berada disana. Traveller bisa menggunakan beberapa fasilitas atau akomodasi seperti Hotel, sewa kendaraan yang ada disana.

Traveller juga bisa menikmati beberapa aktivitas masyarakat asli kepulauan Banggai dengan berjalan di pesisir pantai dengan mengendarai becak, semilir angin pantai bisa traveller rasakan dengan menikmati indahnya lautan. Apalagi hal seperti ini dilakukan di waktu menjelang senja. Keindahan Pulau Banggai sangat eksotis untuk dinikmati.

Kehidupan masyarakat Kepulauan Banggai juga bisa dilihat oleh para traveller, mulai dari berkebun seperti kelapa, cengkeh, kakao, durianm manggis dan beberapa kekayaan tumbuhan lainnya bisa di jumpai di Kepulauan Banggai.

Selain kehidupan masyarakatnya, di Kepulauan Banggai juga terdapat beberapa tempat destinasi wisata yang harus traveller kunjungi, diantaranya adalah Pulo Dua, Balantak yang merupakan salah satu ikon wisata Provinsi Sulawesi Tengah dan salah satu destinasi yang sangat terkenal akan keindahan lautnya. Bagi traveller yang mempunyai hobby diving maupun snorkeling air laut di sekitar pulau ini sangat cocok, karena keindahan, jernih dan birunya.

Selain kegiatan Snorkeling dan Diving, traveller juga bisa mengunjungi penangkaran Burung Maleo di wilayah Taima. Burung yang merupakan endemic di Sulawesi ini keberadaannya hampur punah, untuk itu di daearah Taima ini dikhususkan untuk penangkaran dan menjaga Burung Maleo supaya tidak turun populasinya.

 

Foto : airport.id

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya