oleh

Wisata Kedung Tumpang Tulungagung Jawa Timur

-wisata-302 views

Kedung Tumpang, merupakan salah satu tempat wisata yang secara administratif terletak di Kecamatan Pucang Laban, Kabupaten Tulung Agung, Jawa Timur. Kedung Tumpang tak lain adalah pantai dan wisata bahari. Kedung Tumpang juga sebuah gugusan tebing karang yang membentang luas dari sisi barat pantai Blabak hingga sisi timur pantai Glogok dan tidak memiliki hamparan pasir.

Namun Kedung Tumpang bukanlah sekedar gugusan tebing karang biasa , akan tetapi di sepanjang gugusan tebing karang tersebut terdapat beberapa kolam kolam  alami yang terbentuk akibat erosi oleh ombak laut, dan tersebut terliaht ,cantik dan eksotis yang akan menggoda bagi siapa yang melihatnya

Saat kami tim Wisatakita menuju ke kawasan ini, yang menarik adalah cekungan air yang bedata di tengah karang, para pengunjung bisa berenang di sini ketika air sedang surut. Untuk menuju kawasan Wisata bahari Kedung Tumpang ini memang masih sedikit terkendala, karena hanya roda dua saja yang bisa mengakses kawasan ini. Sehingga bisa menggunakan ojek yang sudah disediakan warga setempat.

Kedung Tumpang sendiri mempunyai daya tarik tersendiri, selain adanya cekungan air laut yang ada di karang, wilayah sekitar karang tersebut ditumbuhi lumut-lumt hijau yang membuat suasana sekitar karang dan pantai lebih cantik, Air laut pun yang berada didalam cekungan karang tersebut tampak jernih.

Posisi kolam-kolam yang berbentuk cekungan itu cukup rendah dengan bibir pantai berbentuk karang, secara silih berganti terguyur ombak hingga menyisakan buih putih sebelum akhirnya surut dan kembali terhantam ombak lagi . Apabila berada disini lebih baik saat kondisi air laut sedang surut, air di kolam itu pun terlihat lebih tenang sehingga bisa dipakai untuk mandi, berenang dan atau snorkling meskipun para pengunjung disini harus waspada karena sesekali ombak datang menghantam

Foto : tulungagungramah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya