oleh

Wisata Kebun Teh Kabawetan Kepahiang Bengkulu

-wisata-302 views

Menyusuri lereng gunung dengan pemandangan penuh kehijauan merupakan sesnsasi tersendiri bagi para pecinta jalan-jalan. Salah satu perkebunan teh yang bisa di kunjungi dan menjadi salah satu objek wisata adalah Kebun Teh Kabawetan. Perkebunan ini terletak di Kabupaten Kepahiang yang sudah cukup dikenal olah masyarakat sekitar sebagai tujuan wisata. Belum ke Kapahiang jika traveller belum menginjakkan kaki di kebun teh ini.

Untuk menuju kebun teh Kabawetan yang cukup terkenal di Kepahiang yang merupakan agrowisata peninggalan colonial belanda ini traveller harus menempuh jarak kurang lebih 10 kilometer dari pusat kota Kepahiang atau 82 kilometer dari kota Bengkulu. Udara yang sejuk, pagi yang berkabut, serta panorama alam yang indah ditawarkan bagi siapapun yang mengunjungi kawasan Kabawetan yang terletak di Bengkulu.

Suasana asri dan sejuk akan terasa setelah traveller melakukan perjalanan lalu memasuki area perkebunan. Pemandangan alam dengan hamparan perkebunan teh yang begitu sejuk dipandang oleh mata. Traveller bisa berjalan melalui jalan setapak diantara kebun teh dan melihat para pemetik teh. Beberapa pohon sengon bisa traveller temui di tepi perkebunan yang memagari kebuh teh serta berfungsi sebagai tempat berteduh.

Sumatera memang terkenal dengan pulau seribu bukitnya, dari Kebun Teh Kabawetan traveller bisa melihat pemandangan bukit barisan yang berbaris dengan hamparan lembah di bawahnya. Banyak sekali wisatawan dan traveller yang mengunjungi lokasi kebun teh ini sebagai tempat menghilangkan penat serta berfoto hingga selfie. Beberapa keluarga juga sering mengunjungi dan jalan-jalan di sekitaran kawasan kebun teh Kabawetan tersebut.

Jika merasa capek setelah jalan-jalan menyusuri perkebunan teh, traveller bisa beristirahat di pondok-pondok peristirahatan yang sudah di bangun oleh pengelola Kebun Teh Kabawetan. Selain sebagai tempat istirahat, pondok-pondok tersebut juga dijadikan spot foto, karena dari pondok inilah pemandangan alam cukup indah dilihat.

Dari pondok peristirahatan traveller juga bisa melihat bukit Kaba yang sangat indah. Kota Kepahiang juga tampak di kaki bukit . Potensi Kepahiang memang sangat cocok untuk perkebunan teh karena letaknya di ketiggian lebih dari 3500mdpl. Selain teh di sekitaran perkebunan juga ditanami berbagai macam sayur serta buah-buahan, seperti wortel, strawberry dan buah naga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya