oleh

Wisata Kebun Binatang Jurug Surakarta Jawa Tengah

-wisata-301 views

Kebun Binatang Jurug merupakan salah satu objek wisata di Kota Surakarta. Objek wisata yang dibangun pada tahun 1878 ini menempati area seluas 14 hektar dan merupakan tempat rekreasi keluarga yang menawarkan pemandangan alam yang indah, sarana permainan anak-anak, tempat bersantai dan koleksi hewan-hewan yang cukup banyak.

Kebun Binatang jurug letaknya sangat strategis baik dari Kota Solo maupun dari kota-kota di sekitarnya seperti Kota Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo dan Sragen. Walaupun terletak di tempat strategis, kebun binatang ini terbilang sepi, dikarenakan pengelolaan kebun binatang ini kurang baik. Fasilitas-fasilitas kurang terawat dan tempat parkir yang kurang luas. Walaupun pengelolaannya kurang baik, tetapi kebun binatang ini mempunyai keindahan alam yang cukup indah.

Bagi para wisatawan yang gemar dengan suasana air, di Kebun Binatang Jurug ini juga dilengkapi dengan telaga kecil. Di telaga buatan ini pelancong dapat mengelilingi keindahannya dengan menyewa perahu. Selain berperahu, para pengunjung dapat juga memancing di telaga ini.

Di Kebun Binatang Jurug ini pada hari libur sering mengadakan acara panggung hiburan terbuka, seperti acara music dangdut, campur sari, keroncong, wayang kulit dan beberapa panggung hiburan yang lainnya.

Letak objek wisata ini berdampingan dengan Universitas terbesar di Surakarta yaitu Universitas Sebelas Maret ( UNS ). Karena letaknya berdampingan, maka sangatlah mudah untuk menuju ke lokasi objek wisata ini. Jika dari Kota Karanganyar hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Foto : Tribunnews

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya