Menu

Mode Gelap
 

wisata · 2 Mei 2021 21:29 WIB ·

Wisata Jejak Laskar Pelangi di Tanjung Tinggi Belitung Belitung Kepulauan Bangka Belitung


					Wisata Jejak Laskar Pelangi di Tanjung Tinggi Belitung Belitung Kepulauan Bangka Belitung Perbesar

Wisata Jejak Laskar Pelangi di Tanjung Tinggi Belitung Belitung Kepulauan Bangka Belitung

 

Kecantikan pantai di wilayah Belitung Sumatera memang tidak di ragukan lagi. Salah satu yang menjadi kebanggaan warga masyarakat Belitung adalah Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini berlokasi kurang lebih 30 kilometer dari Tanjung Pandan yang menjadi ibu kota Kabupaten Belitung. Jika traveler pernah tau filim Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi. Pantai ini adalah pantau yang pernah dijadikan syuting film yang sempat populer dan terkenal  novelnya. Tak jarang jika para traveler domestic menyebutnya Tanjung Belitung ini adalah Pulau Laskar Pelangi.

Kecantikan dan pesona Tanjung Tinggi merupakan daya tarik tersendiri. Hamparan pasir yang berwarna putih terang dan air laut yang berwarna hijau tosca kebiruan seakan akan menambah kecantikan dari pantai ini. Tentunya sangat direkomendasikan untuk para traveler.

Pantai Tanjung Belitung selain hamparan pasirnya dan lautnya yang indah juga mempunyai ratusan batu granit besar yang tersebar luas di kedua semenanjung dan di bibir pantai. Ukuran granit yang bermeter-meter kubik  menghiasi indah di sekitara pantai yang luasnya hampir 80 hektar tersebut. Dan inilah yang menjadikan Tanjung Belitung menjadi tempat wisata unggulan bagi traveler ketika berkunjung di Pulau Belitung.

Pantai dengan bentuk melengkung jika dilihat dari atas ini tersusun dari batu granit di kedua sisinya. Traveler selain bisa menikmati panorama dan pemandangan yang sangat mengesankan dan unik juga bisa melihat dasar laut dengan airnya yang jernih dan bersih. Ombaknya yang tidak terlalu besar sangat asik jika digunakan untuk aktivitas seperti snorkeling.

Aktivitas traveler lainnya yang bisa dilakukan di Pantau Tanjung Tinggi Belitung selain snorkeling adalah traveler bisa berjemur, berenang, memancing atau menyewa jet ski, kano atau perahu karet untuk menjelajah perairan. Karena air lautnya yang sangat bening, traveler bisa melihat langsung spesies laut yang menghuni pantai ini beserta rumahnya yang terbuat dari terumbu karang. Selain itu jika traveler sangat hobi foto grafi, traveler  bisa mengambil objek batu-batu tersebut sebagai modelnya dengan latar belakang Pantai Tanjung Tinggi.

Berbagai aktivitas tentunya sangat melelahkan bagi para traveler. Tidak perlu khawatir, di sekitaran Tanjung Tinggi terdapat banyak rumah makan. Makanan khas seperti Gangan sangat patut untuk di coba. Gangan adalah masakan sayur mempunyai rasa asam pedas yang dikelola dengan menggunakan bumbu kunyit, nanas dan kepala ikan.

Untuk akomodasi seperti penginapan, Tanjung Tinggi mempunyai fasilitas lengkap, mulai dari homestay hingga hotel berbintang yang bisa menjadi pilihan para traveler ketika berkunjung di Tanjung Tinggi.

Foto : wisatakita

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata