oleh

Wisata Gunung Bromo Sunrise dan Yadna Kasada Probolinggo Jawa Timur

-wisata-304 views

Gunung terindah di Pulau Jawa adalah Gunung Bromo, bagi traveler nama Bromo tentunya sudah tidak asing lagi. Gunung yang terletak di Jawa Timur tepatnya meliputi beberapa kabupaten seperti Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Malang ini tergolong gunung berapi yang masih aktif. Bromo adalah wisata gunung yang setiap hari selalu dikunjungi para traveler dari berbagai kota baik lokal maupun mancanegara. 

Bromo sendiri meskipun aktif namun tidak terlalu membahayakan seperti Gunung Merapi. Dengan ketinggian kurang lebih 2.392 mdpl mempunyai lembah dan ngarai yang dikelilingi dengan lautan pasir. Bromo sendiri salah satu wisata yang sangat di unggulkan dan salah satu icon wisata Kabupaten Probolinggi yang paling indah.

Berbagai pemandangan indah disajikan melalui kawasan wisata Bromo, traveler bisa mengabadikan momen yang mungkin tidak setiap hari bisa didapatkan disini. Seperti matahari yang bersinar dipagi hari dengan pemandangan Gunung Semeru yang mengeluarkan asap.

Gunung Bromo sendiri berada di satu kawasan Bromo Tengger Semeru National Park, di kawasan ini traveler juga bisa mengunjungi beberapa gunung sekaligus seperti gunung semeru, batok dan tengger. Traveler ketika berkunjung kesini bisa menikmati beberapa keindahan yang tersimpan di gunung Bromo, terutama di wilayah puncaknya.

Untuk mencapai kawah gunung Bromo, traveler bisa menggunakan jeep lalu sampai di parkiran jeep yang berada 1,5 kilo meter dari puncak Bromo. Disini traveler bisa menyewa kuda atau berjalan kaki menuju puncaknya. Dan ada sekitar 250 anak tangga yang harus dilewati untuk menuju puncak. Di perjalanan traveler akan menemui beberapa Pura Suci Suku Tengger yang biasa digunakan untuk upacara adat suku tersebut.

Berbagai kegiatan bisa dilakukan traveler ketika berada di Bromo, diantaranya melihat matahari terbit yang sangat indah dan menawan. Karena memang Bromo merupakan spot terbaik untuk melihat matahari terbit di dunia. Untuk mencapai penanjakan, ada baiknya traveler bisa berangkat dini hari sekitar pukul 03.00 pagi. Banyak sekali penginapan yang disediakan di sekitar gunung Bromo. Sehingga traveler tidak akan ketinggalan sunrise.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya