Menu

Mode Gelap
 

wisata · 27 Mar 2021 03:05 WIB ·

Wisata Gunung Batur Bangli Bali


					Wisata Gunung Batur Bangli Bali Perbesar

 

Jika traveller pergi ke Pulau Dewata, traveller akan menjumpai salah satu gunung yang masih aktif selain Gunung Agung di Bali, yaitu Gunung Batur. Meskipun masih dalam keadaan aktif, Gunung Batur tetap menjadi salahs atu Gunung Favorit untuk melakukan hiking dan camping para pendaki yang ingin menginjakkan kaki di puncak Gunung Batur.

Berbeda dengan gunung-gunung yang berada di Jawa yang ketinggiannya mencapai 2000 hingga 3000mdpl. Gunung Batur hanya memiliki ketinggian 1717 mdpl, dan sangat cocok untuk di daki untuk pendaki semula. Bagi traveller yang hobby mendaki gunung atau para pendaki pemula bisa berkunjung ke Gunung batur untuk melakukan pendakian.

Pendakian Gunung Batur biasanya sangat ramai di hari-hari libur atau di hari kemerdekaan RI. Karena letaknya di Bali. Puncak Batur lebih sering di dominasi oleh para traveller asal mancanegara.

Bagi traveller yang ingin mendaki ke Gunung Batur, traveller bisa melakukan pendaftaran di Pos yang disebut dengan Himpunan Pramuwisata Pendakian Gunung Batur yang terletak tepat di sebelah Pura Jati Batur. Pada saat mendaftar, traveller akan dijelaskan secara teknis oleh pengelola balai tersebut. Sebelum melakukan pendakian traveller sebaiknya beristirahat terlebih dahulu di Bale Gede, dimana di lokasi tersebut terdapat area parkir, warung dengan berbagai macam makanan dan minuman serta lokasi untuk mendirikan tenda sementara.

Sangat direkomendasikan bagi traveller melakukan pendakian ke Gunung Batur setelah subuh atau sekitar pukul empat pagi. Hal ini dilakukan supaya traveller bisa menyaksikan sunrise (matahari terbit di puncak batur). Selama perjalanan traveller akan melewati Pura Pasar Agung Gunung yang letaknya kurang lebih 30 menit perjalanan dari pos pertama. Dari Pura Pasar Agung inilah petualangan di mulai, traveller bisa melihat keindahan alam Bali dari atas Gunung, traveller juga akan melihat bekas dari letusan gunung batur dan beberapa celah tanah yang mengeluarkan uap-uap panas.

Traveller juga bisa memanfaatkan uap-uap panas tersebut untuk merebus telur hingga matang. Setelah sampai puncak traveller bisa menyaksikan matahari terbit sambil santai menikmati bekal yang di bawa dari bawah. Momen ini bisa di manfaatkan bagi traveller pecinta fotografi untuk mengabadikan fenomena sunrise yang begitu indah dan eksotis.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata