oleh

Wisata Gunung Andong Magelang Jawa Tengah

-wisata-305 views

Gunung Andong merupakan gunung yang mempunyai ketinggian sekitar 1.463 Mdpl, yang letaknya di Ngablak dan Tlogo Rejo Magelang, Jawa Tengah. Gunung Andong berdampingan dengan gunung Telomoyo dan berbatasan langsung Salatiga. Secara histori gunung ini belum pernah ada letusan. Dan Hamparan pepohonan pinus melengkapi kawasan gunung ini.

Pada saat tim Wisatakita ke Gunung Andong, Gunung ini terdapat hutan wisata yang disebut dengan Mangli. Manglo letaknya tidak jauh dari jalan utama Semarang –Yogya lewat jalur magelang, tepatnya di kecamatan Ngablak. Lerang gunung Andong sendiri terdapat beberapa macam tanaman seperti cengkeh, bamb, dan beberapa sayuran seperti kubis, wortel, terong dan kacang. panjang.

Hutan wisata di daerah sekitaran Gunung Andong ini juga sebagai penanaman pohon pinus dan kawasan perkemahan yang cukup luas serta dilengkapi fasilitas MCK. Kembali ke Gunung Andong, gunung andong biasanya digunakan mereka para pendaki pemula, puncaknya yang tidak terlalu tinggi sehingga lebih mudah terjangkau, apalagi mereka para wisatawan yang suka berfoto selfie, lefitasi, wefie dan berbagai macam cirikhas anak muda sekarang.

Perjalanan Pendakian ke puncak Gunung Andong bisa ditempung kira kira dua setengah jam dari Basecamp Sekar Arum. Perjalanan kami, tim Wisatakita saat itu disuguhkan dengan perumahan penduduk, kebun, dan hutan pinus. Pendakian paling nyaman dilakukan adalah ketiga pagi buta menjelang matahari terbit. Di Gunung Andong juga ada namanya Puncak Makam, biasanya puncak ini digunakan untuk mendirikan tenda.

Jika naik sedikit akan terlihat beberapa gunung-gunung megah lainnya seperti Merbabu, Merapi, Telomoyo, Sindoro, Sumbing dan Prau. Di puncak ini kita juga bisa menikmati sunrise dan sunset yang begitu indah sekali, dan disinilah lokasi yang paling tepat untuk berfoto-foto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya