Menu

Mode Gelap
 

wisata · 8 Okt 2020 07:12 WIB ·

Wisata Goa Tlorong Jenawi Karanganyar Jawa Tengah


					Wisata Goa Tlorong Jenawi Karanganyar Jawa Tengah Perbesar

Wisata Goa Tlorong Jenawi Karanganyar Jawa Tengah

Banyak sekali Goa yang terletak di Negara kita Indonesia, karena Indonesia juga di kenal dengan karst nya. Bagi traveller pecinta petualang, salah satu goa yang bisa di kunjungi adalah goa Tlorong yang terletak di Jenawi. Goa ini terletak di desa Lempong Kecamatan Jenawi, goa Tlorong sendiri merupakan goa alami dengan ukuran mulut goa  cukup besar yaitu 2m x 1,5m. 

Jenaawi sendiri adalah salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Sehingga bagi siapapun traveller yang sedang berkunjung ke Kota Solo atau Surakarta bisa mampir ke Karanganyar untuk menikmati keindahan pesona Goa Tlorong .

Wisata Goa Tlorong ini sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Wisata Goa Tlorong ini sangatlah baik bagi traveller yang suka akan wisata alam.

Untuk menuju Goa Tlorong memang jalurnya sedikit menantang, beberapa traveller yang ingin berkunjung kesini harus melakukan perjalanan petualang dengan melewati hutan karet. Sebelum menuju goa, disana terdapat perkampungan untuk memarkirkan kendaraan. Dari sinilah traveller bisa berjalan kaki dengan melewati jalanan yang berlumut dan sempit.

Penduduk kecamatan Jenawi yang ramah akan menujukkan dimana leta Goa Tlorong, sebelum mencapai mulut goa, traveller harus menuruni bukit terlebih dahulu, karena goa ini lokasinya memang sedikit tersembunyi. Setelah sampai traveller akan melihat 3 pintu goa.

Disarankan sebelum memasuki goa, traveller sudah menyiapkan peralatan ke dalam goa, seperti senter, masker. Karena didalam terdapat banyak kelelawar yang baunya cukup menyekat diindra penciuman.

Menurut sejarahnya, Goa Tlorong merupakan tempat persembunyian para tentara pemberontak, atau tentara PKI. Sekilas memang tempatnya cukup seram, namun bagi sebagian traveller yang memang berjiwa petualangan goa ini sangat indah dan belum terlalu banyak orang mengunjunginya.

Suasana didalam goa pun masih sangat asri, untuk menuju ruang goa traveller juga harus merunduk, karena pintu masuknya hanya setinggi 50 cm saja. Di dalam goa tersebut juga terdapat beberapa aliran air yang sangat jernih dari dalam. Di ruangan goa tersebut juga terdapat beberapa pintu goa yang menuju ke ruangan lain dan beberapa masyarakat setempat belum pernah mengunjunginya.

Foto oleh : Super Adventure

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata