oleh

Wisata Gentala Arasy Jambi Jambi

-wisata-304 views

Jambi merupakan salah satu propinsi di Sumatera yang terlekal dengan Sungai Batanghari nya. Salah satu wisata sungai yang bisa dikunjungi di Jambi adalah Jembatan Hentala Arasy yang membelah sungai tersebut. Jembatan yang dibangun tahun 2012 termasuk jembatan kategori baru. Jika traveller menuju ke Jambi tak ada salahnya untuk mampir di jembatan ini.

Jembatan yang di kenal dengan suasana serba melayu ini saat ini menjadi jembatan dan ikon baru kota Jambi. Selain berfungsi sebagia penghubung antar daerah di wilayah jambi, jembatan ini menjadi salah satu ujuan wisata bagi para peduduk kota Jambi.

Gentala Arasy  terdiri dari dua buah bangunan ikonik, yaitu Pedestrian dan Menara Gentala Arasy. Traveller yang mengunjungi jembatan bisa berjalan menikmati lebarnya sungai Batanghari yang panjangnya hingga lebih dari setengah kilometer. Baik mobil dan sepeda motor tidak diperbolehkan untuk melintas jembatan ini, karena Gentala Arasy hanya di peruntukkan oleh para pejalan kaki.

Beberapa aktifitas bisa dilakukan traveller yang berkunjung ke jembatan ini diantaranya adalah berfoto selfie, melihat lalu kapal yang melintas dibawah jembatan sungai Batanghari. Bahkan jika ingin menyewa kapal serta berputar-putar di bawah jembatan Pedestrian Gentala Arasy juga bisa.

Berjalan sepanjang Pedestrian traveller akan menemukan ujungnya yaitu sebuah menara yang disebut dengan Gentala Arasy. Menara ini merupakan menara yang menggambarkan mengenai sejarah penyebaran agama Islam di kota Jambi. Menara Gentala Arsy ini merupakan museum islami, para traveller bisa melihat secara langsung bukti sejarah perkembangan islam di kota Jambi.

Selain museum, Gentala Arasy juga menjadi favorit warga Jambi dan para wisatawan untuk berburu kuliner. Sangat di rekomendasikan travelle menikmati kuliner dimalam hari, selain cahaya lampunya yang sangat menarik, berbagai macam makanan ataupun olahan kuliner khas kota Jambi ada di tempat ini.

Foto : Jambi Network

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya