oleh

Wisata Danau Napabale Muna Sulawesi Tenggara

-wisata-301 views

Danau Napabale adalah danau yang terletak di kaki bukit Desa Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Danau ini terbilang cukup unik dan berbeda dari danau pada umumnya karena merupakan danau air asin. Hal ini disebabkan karena letaknya bersebelahan dengan laut yang dihubungkan oleh terowongan alam sepanjang 30 meter dengan lebar 9 meter. disaat air laut surut, terowong ini akan terlihat dan bisa dilewati. Tetapi disaat pasang, terowongan ini akan tertutup air laut.

Di danau Napabale ini, para wisatawan dapat menikmati pemandangan alam dengan cara bersampan sambil mengelilingi danau, berenang dipinggir danau, snorkeling, berjalan menyusuri terowongan yang menghubungkan dengan pantai, dan duduk-duduk sambil menikmati heningnya suasana di sekitar danau. Tidak hanya itu saja, selain menawarkan pemandangan danau, kawasan wisata ini juga menawarkan pemandangan pantai yang ada disebelah Danau Napabale ini. berbagai aktifitas bisa dilakukan di pantai ini, seperti berenang dan berjemur.

Sayangnya, fasilitas umum di kawasan wisata ini belum ada. Jadi para wisatawan dianjurkan untuk mempersiapkan peralatan-peralatan pribadi, makanan dan minuman sendiri.

Untuk menuju ke kawasan wisata Danau Napabale ini tidaklah sulit. Jika dari Kota Raha para wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Jaraknya tidak terlalu jauh, sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Raha.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya