Menu

Mode Gelap
 

wisata · 15 Agu 2021 12:33 WIB ·

Wisata Danau Lebar Muko Muko Bengkulu


					Wisata Danau Lebar Muko Muko Bengkulu Perbesar

Wisata Danau Lebar Muko Muko Bengkulu

Lampung, yang terkenal akan Gajahnya mempunyai keindahan alam dengan pemandangannya yang begitu indah. Salah satunya adalah sebuah danau yang mungkin masih terdengar asing di telinga para traveller, yaitu Danau Suoh Lampung Barat. Danau Suoh tidak terkenal seperti danau – danau lain di Sumatera, Danau Toba misalnya. Namun keindahannya tidak mau kalah dengan  danau lain di Indonesia.

Suoh sendiri merupakan kecamatan terpencil yang berada di lampung barat. Namun didalamnya terdapat kekayaan alam yang sangat melimpah dan sungguh mempesona. Selain danaunya yang indah. Suoh juga dikenal dengan potensi panas buminya yang besar atau biasa disebut dengan geothermal yang bisa menjadikannya sebuah energy baru.

Untuk menuju ke Danau Lebar Suoh, traveller bisa melalui beberapa rute sebenarnya. Namun jika traveller berasal dari Bandar Lampung, untuk menuju kearah Lampung Barat, bisa dicapai melalui jalan lintas utama jalur yang lebih cepat,  perjalanan dari bandar lampung ke danau suoh ditempuh sekitar 260 KM atau 6-7 jam,  dan akan melewati beberapa kota seperti Kota Bandar jaya, Kota Bumi, Bukit Kemuning, Liwa, Sumberjaya, Fajar Bulan Way Tenong dan Sekincau.

Beberapa warga disana merekomendasikan untuk melakukan perjalanan ke Suoh melewati jalan sekincau, karena jaraknya yang relatif lebih dekat serta menyuguhkan alam sekitar yang indah, namun jalannya masih sangat sulit karena belum diaspal dan melewati perbukitan, jurang, perkebunan warga bahkan hutan.

Letak Danau Suoh lebar cukup strategis, karena sejalur dengan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Perlu hati-hati memang, karena Suoh  juga merupakan daerah yang banyak terdapat patahan-patahan lempeng tektonik.

Saat sampai disana, jangan heran jika traveller akan melihat tiga buah danau. Danau tersebut sebenarnya adalah sebuah danau yang terbentuk akibat gempa Liwa di tahun 1994. Dimana salah satunya adalah Danau Lebar Suoh. Karena Danau Lebar Suoh merupakan danau terluas maka para traveller lebih memilih danau lebar Suoh dibanding lainnya.

Danau Lebar Suoh yang mempunyai luas 65 hektar terletak tidak jauh dari pemukiman penduduk ini, danau ini memiliki air jernih bila dilihat dari kejauhan air tersebut bewarna biru pekat. Uniknya, di danau ini terdapat sebuah pulau yang berada di tengah danau. Pulau yang oleh masyarakat disebut dengan sebutan Pulau Lebar ini dipenuhi pepophonan.

Keindahan alam inilah yang membuat masyarakat dan traveller ingin menjelajah di ke Danau Lebar Suoh. Traveller bisa menikmatinya dan bersantai maupun berfoto dengan latar belakang danau yang penuh keindahan.

Foto oleh : Youtube

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata