oleh

Wisata Danau Kerinci Kerinci Jambi

-wisata-302 views

Danau Kerinci merupakan salah satu danau yang terkenal dengan keindahannya. Danau ini berada di Kabupaten kerinci, Provinsi Jambi. Danau ini terbentuk akibat adanya letusan gunung berapi, oleh karena itu danau ini bertipe vulkanik. Danau ini memiliki luas 46 km2, dengan kedalaman rata-rata danau mencapai 97 m, dengan volume air 1,6 juta m3 dan berada di ketinggian 650 meter diatas permukaan laut.

Pemandangan di sekitar Danau Kerinci ini begitu menawan. Hamparan air jernih yang berlatarkan barisan pegunungan, kabut putih yang sering menutupi danau dan pepohonan yang rindang merupakan daya tarik dari objek wisata ini. Seperti danau-danau yang lain, Danau Kerinci ini juga terdapat ikan endemik yang hanya ada di tempat ini, yaitu ikan Semah.

Setiap tahun di Danau Kerinci ini sering diadakan Festifal Danau Kerinci yang menyajikan atraksi-atraksi kesenian budaya Kerinci seperti silat, tarian-tarian dan segala hal yang berkaitan dengan budaya.

Untuk menuju ke objek wisata danau ini ada beberapa alternatif perjalanan. Alternatif pertama wisatawan bisa melewati Kota Padang. Dari Kota Padang menuju ke Tapan Dilanjutkan ke Sungai Penuh dengan lama perjalanan sekitar 7 jam. Alternatif kedua dengan melalui Kota Jambi. Dari Kota Jambi menuju ke Sungai Penuh dengan lama perjalanan sekitar 10 jam.

Foto : cara-web-blog.blogspot

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya