oleh

Wisata Danau Belibis Kerinci Jambi

-wisata-303 views

Sepenggal tanah surga adalah sebutan bagi keindahan alam Kerinci Jambi yang mempunyai beberapa pesona yang mampu membuat para traveller ingin pergi menguak misteri didalamnya. Banyak sekali tempat wisata alam menarik di wilayah gunung kerinci. Salah satu danau yang menawarkan keindahan semata adalah danau Belibis.

Danau belibis memang tak sepopuler danau Kerinci atau danau Kaco. Namun jernihnya air danau belibis membuat para pengunjung ke danau ini akan terpukau. Disebut dengan danau Belibis di karenakan setiap traveller yang berkunjung ke sini akan melihat populasi burung belibis yang sering bergerombol di sekitar danau sehingga membuat daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Selain itu, keindahan Gunung Kerinci juga bisa dinikmati sebagai latar belakang yang begitu elok dan menawan, sehingga menajdikan magnet tersendiri bagi siapapun yang mengunjunginya.

Bagi traveller yang ingin mengunjungi Danau Belibis, bisa melakukan perjalanan ke Kecamatan Kayu Aro Barat, Kabupaten Kerinci Propinsi Jambi. Danau Belibis terletak sekitar 43 kilometer dari kota Sungai Penuh. Siapapun yang berkunjung kesini harus menempuh perjalanan selama satu setengah jam melalui jalur desa Gunung Labu atau desa Giri Mulyo. Sulitnya medan di rekomendasikan traveller yang berkunjung kesini menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa. Setelah sampai pada salah satu desa, bisa melanjutkan dengan trekking melewati hutan serta perkebunan.

Traveller akan trekking kurang lebih di ketinggian 1.000 mdpl meter diatas permukaan laut dengen melewati lebatnya hutan. Untuk menikmati keindahannya perjalanan melewati hutan yang lebat harus di lalui. Jangan heran jika selama perjalanan akan menemui berbagai macam neka satwa liar. Suasana alami pun bisa dirasakan dengan segarnya udara dataran tinggi Kerinci.

Danau belibis merupakan danau air tawar ini juga menjadi sumber air minum bagi satwa liar yang hidup disekitarnya. Tidak jarang travelller akan menemui berbagai jenis hewan seperti ular, monyet, burung hutan, bahkan harimau. Maka selama perjalanan sebaiknya di pandu oleh pemandu lokal dari desa setempat.

Lokasi Danau Belibis ini juga masih termasuk dalam Taman Nasional Kerinci Seblat. Bagi traveller yang pernah mendaki Gunung Kerinci, keindahan danau Belibis bisa terlihat dengan jelas dari puncak gunung berapi yang masih aktif ini. Selama perjalanan banyak spot menarik yang bisa traveller gunakan untuk kegiatan foto grafi yang berlatar belakang alam serta spot menarik di sekitar danau Belibis.

Selain pesona keindahan danau belibis. Banyak misteri yang mengundang penasaran para traveller untuk menikmati danau Belibis karena misterinya. Beberapa cerita menyebutkan bahwa belibis-belibis disekitar danau merupakan perwujudan dari orang-orang yang pernah berkunjung dan tak pernah kembali lagi.

 

Foto Oleh : Pariwisata Jambi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya