oleh

Wisata Curug Cipendok Banyumas Jawa Tengah

-wisata-301 views

Curug Cipendok merupakan salah satu air terjun yang memiliki pemandangan memukau di Indonesia. Air terjun yang memiliki ketinggian 92 meter ini terletak lereng Gunung Slamet, lebih tepatnya di desa Karang Tengah, Kecamatan Cilongok, kurang lebih 25 kilometer dari Kota Purwokerto.

Curug Cipendok selain mempunyai pemandangan alam yang indah dan lingkungannya yang masih terjaga, juga memiliki kesejukan udara yang dapat membuat wisatawan merasa nyaman saat berada di sekitar kawasan wisata Curug Cipendok ini. Di kawasan wisata ini selain terdapat air terjun Curug Cipendok juga terdapat kawasan bumi perkemahan dan sebuah telaga yang diberi nama Telaga Pucung.

Telaga Pucung merupakan salah satu daya tarik dari objek wisata Curug Cipendok ini. Telaga ini memiliki air yang jernih dan disekitarnya dikelilingi hutan hijau yang masih alami. Di sekitaran kawasan wisata ini dihuni hewan-hewan yang cukup langka, seperti elang jawa dan monyet yang berwarna abu-abu yakni rek-rek. Monyet rek-rek ini merupakan hewan endemik di kawasan Curug Cipendok.

Beberapa fasilitas sudah terdapat di objek wisata ini, seperti tersedianya tempat parkir yang cukup luas, arena bermain anak-anak seperti ayunan dan jungkat-jungkit, tempat istirahat bila para wisatawan kelelahan berkeliling dan kamar mandi. Selain itu di sepanjang jalan menuju ke lokasi air terjun banyak terdapat warung makan yang menjajakan berbagai makanan dan minuman.

Untuk menuju ke lokasi Curug Cipendok, bisa ditempuh dari Kota Purwokerto. Dari Kota Purwokerto carilah jalan yang menuju ke jalan raya Cilongok. Dari jalan raya Cilongok jarak objek wisata ini kurang lebih 8 kilometer bisa ditempuh sekitar 15 menit dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Foto :daphiedaplunz.blogspot

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya