oleh

Wisata Coban Putri Batu Malang Jawa Timur

-wisata-301 views

Kota Batu Malang, selain terkenal dengan wisata buatannya juga terkenal dengan wisata alamnya, salah satu wisata alam yang sering di kunjungi adalah Coban Putri. Kecantikan alam Coban Putri patut di kagumi meski air terjun disini tidak setinggi dengan Coban Rondo. Coban Putri sendiri merupakan air terjun dengan aliran air yang cukup deras. Air nya membawa butiran-butiran air yang lembut terkena angin sehingga membuat siapapun traveller yang berdiri didekatnya merasakan kesegaran di wajahnya.

Wisata COban Putri yang cukup terkenal di kota Batu, Malang Jawa Timur ini adalah wisata alam dengan udara yang sejuk dan segar karena di kelilingi oleh rimbunnya hutan pinus, sehingga membuat para traveller terlindung dari sengatan matahari.

Untuk menuju lokasi Coban Putri di batu malang cukup mudah, lokasinya berada didaerah jalur lingkar barat atau Jalibar, tepatnya di Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo. Di kawasan ini ada beberapa spot wisata yang cukup terkenal seperti Coban Rais dan Bukit Bulu.

Meskipun keberadaan Coban Putri sudah lama, namun Coban Putri ini terhitung masih baru karena dibuka untuk umum di awal  2017 lalu. Coban Putri tak kalah eksotiknya dengan kedua air terjun tujuan wisata di Batu. Coban Putri ini diambil dari cerita yang berkembang di masyarakat. Menurut warga sekitar, asal nama Coban Putri karena pada zaman Kerajaan Singosari, air terjun ini sering dikunjungi Putri Ken Dedes (Permaisuri Ken Arok, Raja Singosari) sebagai tempat permandian favoritnya untuk itu du sebut degan istilah Coban Putri.

Wahana di Coban Putri sangat menarik dan instagramable. Disana banyak sekali spot yang bisa di gunakan untuk berfoto seperti spot gardu pandang berbentuk tangan raksasa. Traveller bisa berfoto di atas dari spot tangan raksasa yang dibuat dari bahan kayu serta akar-akaran. Background perbukitan hijau sedap sekali dipandang. Memanjakan mata dengan lukisan alam yang indah.

Selain tangan raksasa, terdapat juga dua buah ayunan yang saling berdampingan. Agar semakin cantik maka tiang-tiangnya dibalut dengan bunga plastik berwarna pink. Letaknya tepat berada di depan air terjun sehingga traveller bisa duduk di ayunan sambil menikmati alam yang indah.

Beberapa spot foto lain seperti hammocking ,Star on Pine dan foto instagramable lainnya bisa didapatkan di jalan menuju Coban Putri apalagi Star on Pine yang merpakan spot yang sangat cocok bagi para pemburu saat sunset.

Keistemewaaan Coban Putri dibanding air terjun lainnya  adalah  memiliki 2 air terjun di satu lokasi. Cantik. Itulah satu kata yang dapat menggambarkan air terjun yang hanya memiliki ketinggian 20 meter ini. Terdapat juga jembatan bambu menghubungkan jalan kedua coban.

Untuk fasilitas, para traveller tidak perlu khawatir. Di sekitaran Coban Putri  terdapat fasilitas yang cukup memadai untuk traveller seperti musholla, toilet dan sebuah kafetaria di lokasi air terjun yang menyedian makanan ringan dengan harga yang tidak mahal.

Lokasi Coban Putri juga sangat cocok bagi traveller yang berkemah, disini terdapat  camping ground yang representatif. Tempat wisata ini, sangat cocok untuk bersantai, piknik bersama keluarga, teman, maupun pasangan.

Foto Oleh : traveller

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya