oleh

Wisata Coban Nirwana Mbok Karimah Kabupatne Malang Jawa Timur

-wisata-301 views

Bermain air adalah kesenangan tersendiri bagi para traveller yang menyukai wisata alam. Salah satu wisata alam yang terdapat di Malang Jawa Timur yang sangat sayang untuk dilewatkan adalah wisata Air Terjun Coban Nirwana Mbok Karimah Malang. Air terjun yang masih tergolong baru ini terletak di antara kawasan Sumber Manjing Wetan, Malang.

Untuk menuju ke lokasi ini, traveller bisa melakukan perjalanan kearah kawasan Gedangan, Sumber Manjing Wetan. Traveller cukup melakukan perjalanan dari kota Malang selama satu jam menuju kecamatan Gedangan tersebut atau sekitar 42 Km. Lokasinya cukup mudah untuk menuju Coban Nirwana karena banyak petunjuk arah yang menuju kesana.

Setelah traveller sampai pada kecamatan Gedangan, traveller bisa mengambil arah ke Pasar Gedangan, sangat direkomendasikan ketika menuju ke sini traveller menggunakan kendaraan pribadi khususnya sepeda motor. Keadaan jalanan yang beraspal dan bagus bisa ditempuh menuju lokasi meskipun ketika akan sampai traveller harus melewati .

Ketika sudah sampai di wilayah Coban Nirwana traveller tidak dipungut biaya apapun dan untuk parkir kendaraaan bermotor traveller bisa menitipkannya ke warga atau tempat parkir disekitar rumah warga. Karena gratis dan masih minim fasilitas, hendaknya traveller ketika berkunjung ke Coban Mbok Karimah sudaah mempersiapkan  segala sesuatu untuk kebutuhan pariwisata.

Curug atau Coban yang masih tergolong baru dan unik ini cukup mulai dikenal saat ini oleh para traveller dan wisatawan lokal. Coban Nirwana ini sebenarnya masih jarang sekali dikunjungi oleh wisatawan dan termasuk masih asri dan belum terjamah oleh banyak orang. Ketika traveller berkunjung kesana akan disuguhi beberapa panorama yang begitu indah ditengah-tengah pepohonan. Sungguh epic dan mempesona dan sangat cocok untuk fotografi dan bagi traveller yang hendak selfie.

Karakter dari wisata Coban Nirwana Mbok Karimah terdiri dari dua tingkat, yaitu aliran utama dengan air terjun yang cukup deras, sangat direkomendasikan datang ke Coban Nirwana ketika musim kemarau, traveller bisa melihat indahnya pemandangan dan biasan air yang menghasilkan pelangi dengan latar belakang pemandangan hijau.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya