Menu

Mode Gelap
 

wisata · 14 Des 2020 06:51 WIB ·

Wisata Coban Canggu Mojokerto Mojokerto Jawa Timur


					Wisata Coban Canggu Mojokerto Mojokerto Jawa Timur Perbesar

Wisata Coban Canggu Mojokerto Mojokerto Jawa Timur

Mojokerto merupakan salah satu dari kabupaten Jawa Timur yang mempunyai potensi alam. Salah satunya yang terletak di kecamatan Pacet, Mojokerto, yaitu Coban Canggu. Coban Canggu memang tidak seperti air terjun pada umumnya yang biasanya hanya mengalir musiman. Namun Coban Cangu merupakan air terjun dimana airnya mengalir terus menerus baik saat musim kemarau maupun musim hujan.

Untuk menuju Coban Canggu, traveller bisa melakukan perjalanan menuju kecamatan Mojonya ke Bangsal hingga menemui bundaran taman Pacet. Dari situlah sekitar 250 meter terdapat loket untuk menuju desa Padusan dimana Coban Canggu berada.

Air terjun Coban Canggu mempunyai ketinggian 70 meter, air terjun ini terletak di lereng gunung Welirang dan berada di ketinggian 800 mdpl sehingga saat traveller berada di atas suasana di sana sangat sejuk sekali. perlu di ketahui para traveller, untuk menuju lokasi di butuhkan fisik yang ekstra, karena traveller harus melewati ratusan anak tangga sejauh satu kilometer dengan naik turun tebing.

Selama trekking melalui anak tangga, traveller akan melihat pemandangan alam pegunungan di sekitar air terjun yang begitu indah. Dari kejauhan akan terlihat puncak air terjun serta suara gemercik air yang akan menjadi musik alam yang mengiringi setiap langkah kaki menuju air terjun para traveller.

Begitu sampai di lokasi terlihat air terjun dengan hawa sekitar yang sejut. Belum lagi tepat di atas puncak air terjun terdapat tonjolan batu. Di balik tonjolan batu inilah air dengan jernih menyembur ke bawah. kesejukan air yang jatuh dari ketinggian 70 meter dengan dinding batu dadas yang keras dan kokoh akan menambah suasana sejuk dan segar saat berada di sekitar air terjun tersebut. Dibawahnya terdapat pula seperti kolam air penampungan  dari air yang dijatuhkan Coban Canggu sehingga traveller  bisa bermain air atau mandi di kolam tersebut.

Di sekitar lokasi terlihat air dari atas bukit dan terdengar gemercik air terjun yang berasa dari atas tebing. Tetesan air ini membentuk stalagtit dan stalagmit yang berwarana keputihan dan beragam bentuknya.

Di sepanjang jalan menuju air terjun traveller juga bisa menikmati berbagai macam kuliner yang di jual di sepanjang jalan menuju air terjun. Selain itu juga terdapat beberapa gazebo yang bisa di gunakan untuk beristirahat atau bercengkrama.

Foto : dokjalan

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata