Menu

Mode Gelap
 

wisata · 17 Jun 2021 22:03 WIB ·

Wisata Bukit Kanyon semarang Semarang Jawa Tengah


					Wisata Bukit Kanyon semarang Semarang Jawa Tengah Perbesar

Wisata Bukit Kanyon semarang Semarang Jawa Tengah

Hei Traveler, jika sedang nonton National Geographic pasti pernah tau apa yang dimaksud dengan Grand Canyon. Ya, Grand Canyon merupakan deratan tebing yang sangat luas dan indah terletak di Amerika Serikat. Namun di Negara kita Indonesia, para traveler juga bisa menikmati keindahan Grand Canyon tanpa harus jauh-jauh ke negeri paman sam. Di Semarang tepatnya di daerah Pangandaran ada tempat yang bisa traveler kunjungi, yaitu Bukit Brown Canyon, dimana suasananya tidak jauh beda dengan aslinya.

Jika Traveler sedang berada di semarang, jangan lupa mampir di tempat ini. Lokasi nya memang tidak jauh dari semarang kota. Traveler bisa melakukan perjalanan ke Bukit Brown Canyon Semarang cukup dengan menuju TVRI Jawa Tengah kurang lebih 2 km ke selatan dari sana. Terletak di Pucang Gading Mranggen inilah terdapat tebing-tebing yang sekilas sama dengan Grand Canyon yang berada di negeri paman Sam. Lokasi inilah yang saat ini menjadi salah satu destinasi para traveler yang suka berlibur dan hobby fotografi.

Dalam perjalanan untuk menuju Grown Canyon sebenarnya ada beberapa rute yang bisa ditempuh, diantaranya adalah melewati semarang timur, atau RSUD Kota Samarang, dari RSUD tersebut traveler bisa bertanya menuju area klipang Golf, tepatnya di Desa Rowosari, Meteseh, Semarang Timur dan disana akan terdapat jembatan baru, jika ada banyak truk pengangkut batu padas atau pasir disitulah lokasi Grand Canyon.

Apabila Traveler menuju Brown Canyon pasti akan bertanya-tanya kenapa disemarang ada bukit yang bisa membentuk tebing-tebing mirip Grand Canyon. Brown Canyon tak lain sebenarnya adalah Proyek Galian yang sudah lebih dari 10 tahun sebagai tempat penambangan pasir dan tanah batu padas. Yang perlu ketahui Brown Canyon dulunya adalah bukit yang dibentuk secara sengaja oleh proyek pemerintah dan akhirnya menjadi tempat menarik untuk dikunjungi.

Meskipun tempat ini merupakan galian proyek penambangan pasir dan batu padas, para traveler diharuskan menggunakan masker ketika berkunjung di tempat ini, apabila menggunakan mobil, disarankan menggunakan kendaraan yang mempunyai groun clarance tinggi seperti sejenis SUV atau Jeep. Atau menggunakan kendaraan seperti trail.

Ketika traveler kemari hendaknya waktu pagi hari atau menjelang sore, Sisa dari penggalian tanah yang menyisakan bukit tanah yang menjulang tinggi akan sangat bagus sekali ketika berlatar belakang senja atau fajar. Jangan kaget jika setiap harinya para traveler akan menjumpai orang-orang yang memegang kamera hanya untuk sekedar mengambil gambar hingga selfie, bahkan lokasi ini juga sangat bagus jika digunakan untuk prewedding. . Terlepas dari itu semua, Brown Canyon sekarang ini menjadi tempat yang paling banyak didatangi oleh orang terutama kawula muda untuk berwisata walaupun berdebu dan dipenuhi lalu lalang truk yang mengangkut tanah hasil urukan

Foto : tribunnews

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata