oleh

Wisata Batu Screet Zoo Malang Jawa Timur

-wisata-302 views

Salah satu fungsi berwisata adalah menambah wawasan. Batu Screet Zoo merupakan tempat yang direkomendasi sebagai salah satu tempat yang memiliki konsep modern dengan koleksi yang sangat bervariasi untuk menambah wawasan mengenai flora dan fauna bagi traveller.

Untuk menuju lokasi Batu Scret Zoo traveller bisa menuju ke Jalan Oro-Oro Ombo 9 Batu, Malang Jawa Timur. Lokasi Screet Zoo tersebut cukup mudah ditempuh baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dimana terletak satu arah dengan Jatim Park 2 atau Batu Night Spectacular. Kebun bintang dengan konsep modern ini memiliki koleksi bintang yang cukup bervariasi. Bahkan Batu Screet Zoo merupakan kebun binatang dengan urutan favorit ke 5 di Asia di tahun 2014.

Saat traveller berkunjung ke Batu Screet Zoo dan membayar karcis, traveller akan di beri gelang  sebagai tanda. Pertama menuju pintu masuk traveller akan disuguhi berbagai primate kera dan lemur. Setiap kandang yang terdapat di Batu Screet Zoo mempunyai papan informasi yang cukup jelas menjelaskan masing-masing spesies yang ada.

Batu Screet Zoo yang di dirikan tahun 2010 ini memiliki beberapa koleksi binatang yang di bagi menjadi beberapa zona menurut kelompoknya sehingga akan membuat traveller merasa nyaman ketika menikmati tingkah laku hewan yang ada.

Beberapa zoba yang ada diantaranya adalah zona aquarium. Di zona ini terdapat berbagai macam koleksi ikan baik air tawar maupun air laut. Salah satu yang paling unik adalah adanya koleksi belut listrik yang jarang ditemui di kebun binatang pada umumnya.

Terdapat juga Zona Savannah, disini traveller bisa melihat hewan-hewan buas seperti jaguar, puma, dan harimau yang berasal dari afika dengan kondisi suasana lingkungan dibuat benar-benar mirip aslinya. Di Zona Savannah traveller juga diajak untuk menambah wawasan dengan media interaktif yang canggih. Selain Zona Savannah juga terdapat rute Pasar Afrika, yang merupakan lingkungan yang di buat sama dengan benua afrika. Di lokasi ini traveller bisa memberi makan gajah.

Selain zona tersebut, Batu Screet Zoo juga terdapat Fantasy land dan Adventure Land, area ini merupakan wahana yang dikhususkan bagi anak-anak. Beberapa wahana seru seperti kolam air hingga River Adventure dan replika Kapal Nabi Nuh dengan berbagai macam patung hewan di atasnya juga bisa dinikmati para traveller.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya