oleh

Wisata Bali Denpasar Bali

-wisata-303 views

Pulau bali adalah sebuah pulau kecil yang di di apit oleh 2 pulau besar yaitu Pulau Jawa berada di sebelah Barat dan Pulau Lombok di sebelah timur. Bali yang sering di sebut pulau dewata ini beribukota Denpasar. Mayoritas penduduknya pemeluk agama Hindu. Di negara negara lain seperti di Eropa, America, Australia dan lainnya Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi para wisatawan Jepang dan Australia. Karna sebagian besar wisatawan pulau bali berasal dari luar negeri oleh masyarakat indonesia di sebut juga pulau bule. Daerah wisata yang terkenal meliputi : Kuta, Nusa Dua, Sanur, Ubud, Kintamani, Bedugul, Tanah lot, dll.

Di lihat dari segi luasnya, Bali adalah bagian dari Kepulauan Sunda Kecil sepanjang 153 km dari Barat ke timur dan 112 km dari Utara ke selatan atau dari Buleleng ke Nusa Dua. Secara astronomis, Bali terletak di 8°25?23? Lintang Selatan dan 115°14?55? Lintang Timur yang mebuatnya beriklim tropis seperti bagian Indonesia yang lain.

Pulau Bali memiliki 8 Kabupaten dan 1 Kodya. Kedelapan kabupaten itu adalah Kabupaten Jembrana yang ada di sebelah Barat, Kabupaten Buleleng yang ada di pesisir utara, Tabanan di sebelah timur dari kabupaten Jembaran, Kabupaten Badung di tengah tengah, Gianyar, Bangli, Klungkung dan Karangasem yang ada di Ujung Timur. Satu Kodya yaitu Denpasar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya