oleh

Wisata Air Terjun Tadah Hujan Sukolilo Pati Jawa Tengah

-wisata-301 views

Pati, merupakan kota di wilayah pantura yang ternyata menyimpan pesona alam yang layak dikunjungi oleh para traveller. Pasti tak akan mengira, jika kota di pesisir pantai utara ini mempunyai air terjun yang patut traveller kunjungi. Air atau curug tersebut adalah Air Terjun Tadah Hujan, yang terletak di Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo tepatnya di wilayah Jalan Raya Pati – Purwodadi.

Jika traveller melakukan perjalanan antara Pati dan Purwodadi, berhentilah di Desa Sukolio. Disini bisa bertanya langsung kepada warga, dengan senang hati warga akan mengantar kea rah air terjun tersebut, karena air terjun tersebut merupakan satu-satunya wisata kebanggaan dari warga Sukolilo.

Curug Tadah Hujan merupakan istilah dari fungsi air terjun tersebut. Air terjun ini merupakan air terjun yang berfungsi sebagai air tadah hujan untuk memasok air saat musim kemarau persawahan warga Sukolilo dan sekitarnya. Namun karena keindahannya, air terjun ini juga dijadikan sebagai tempat wisata.

Saat sampai disini, traveller akan melihat curug yang mempunyai tinggi sekitar 75 meter dan dibawahnya terdapat kolam alami. Air nya memang sedikit kehijauan dan disebalah kolam cekungan curug tersebut oleh warga sekitar juga dibuat kolam buatan oleh warga sekitar dengan air yang lebih jernih. Disinilah traveller bisa mandi dan menikmati bermain air sambil berenang.

Selain berenang, traveller juga bisa menikmati pemandangan alam yang cukup asri disekitar air terjun tersebut dengan pohon-pohon besar serta tumbuh subur memayungi sekitar Curug Tadah Hujan Sukolilo. Sekitar air terjun ini memang belum di kelola warga secara maksimal, namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan para traveller ingin berkunjung di air terjun tadah hujan yang terletak di Pati ini.

Foto : lihat.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya