oleh

Wisata Air Terjun Srambang Ngawi Jawa Timur

-wisata-302 views

Ngawi merupakan kabupaten di Jawa Timur yang terletak berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Kabupeten ini sebenarnya mempunyai banyak sekali tempat wisata, salah satunya adalah Air Terjun Srambang. Air Terjun Srambang adalah salah satu tempat wisata yang memiliki keindahan yang eksotis, tersembunyi di antara pohon-pohon pinus di lereng Gunung Lawu, sehingga sangat menarik jika traveller bisa berkunjung ke air terjun tersebut.

Untuk menuju ke air terjun tersebut yang terletak di lereng Gunung Lawu tersebut, traveller harus melakukan perjalanan menuju Dusun Manyul, Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo. Baik melalui jalur Magetan maupu Madiun. Setelah sampai di wilayah tersebut traveller bisa tanya dengan warga. Disanalah akan di tunjukkan lokasi Air Terjun Srambang yang di kelola oleh Kesatuan Pemangku Hutan lokal.

Air Terjun Srambang mempunyai ketinggian kurang lebih sekitar 25 meter dan kedalaman kolam di bawahnya hanya satu meter. Air terjun ini masih tampak asri karena selain letaknya di lereng gunung lawu, udara di sekitar air terjun tersebut begitu sejuk dan dingin. Selama perjalanan menuju air terjun, traveller dapat menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan yang berupa pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Di bawahnya juga terdapat aliran-aliran sungai yang sangat sejuk airnya.

Selama perjalanan menuju air terjun, traveller bisa berhenti sejenak untuk sekedar untuk istirahat, kurang lebih 1 kilometer perjalanan harus di tempuh dari desa terdekat. Untuk soal akomodasi traveller tidak perlu khawatir, karena sepanjang rute perjalanan traveller bisa beristirahat di warung-warung sederhana di rute tersebut.

Setelah sampai di air terjun semua lelah akan terbayar. Traveller bisa melakukan beberapa aktifitas seperti mandi di bawah air terjun, bersantai sambil menikmati hempasan embun dari air terjun. Menurut legenda sendiri, konon siapapun yang mandi atau membasuk muka dengan Air Terjun Srambang akan awet muda dan panjang usia.

Foto Oleh : Ngadem

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya