oleh

Wisata Air Terjun Songgo Langit Jepara Jawa Tengah

-wisata-302 views

Jepara di kenal sebagai kota meubelnya, berbagai ukiran meubel sangat terkenal disini. namun siapa sangka jika traveller bepergian ke Jepara bisa juga menikmati wisata alam berupa Air Terjun yang terletak 30 kilometer dari kota Jepara, yaitu Air Terjun Songgo Langit.

Untuk menuju Air Terjun Songgo Langit, traveller bisa melakukan perjalanan menuju Dusun Dukuh Ngelencer yang terletak di kelurahan Bucu, Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara-Jaw Tengah. Perjalanan bisa dilakukan dengan kendaran roda dua maupun roda empat. Kondisi jalan untuk menuju Air Terjun Songgo Langit cukup bagus karena beraspal dan mulus.

Selama perjalan, traveller akan disuguhi dengan hutan jati yang dikelola orah perhutani sepanjang dua kilometer sebelum sampai ke lokasi, atau tepatnya di wilayah Desa Cepogo. Setelah hutan akan bertemu dengan pertigaan, disinilah terdapat papan petunjuk menuju Air Terjun Songgolangit. Lewat pertigaan inilah traveller harus menempuh jarak 11 kilometer lagi untuk sampai di lokasi.

Setelah sampai di lokasi Air Terjun Songgolangit, traveller akan melihat air terjun dengan ketinggian 80 meter. Sekitar Air Terjun tersebut sangat indah sekali. Berbagai macam kupu-kupu bisa di jumpai disini. Air yang jernih dan deras sangat direkomendasikan ketika dikunjungi pada waktu musim hujan. Namun jika pada musim kemarau, Air Terjun Songgo Langit mempunyai debit air yang tidak terlalu deras.

Bagi yang suka berenang atau mandi di air terjun, traveller tidak usah khawatir, sekitar Air Terjun Songgo Langit sudah dilengkapi dengan fasilitas umum yang cukup lengkap. Seperti warung penjual makanan dan minuman serta toilet umum yang bisa di gunakan untuk berganti pakaian.

Keunikan dari Air Terjun Songgo Langit selain sebagai tempat wisata juga dipercaya oleh warga sekitar, bahwa yang berenang atau membasuh wajah di Air Terjun Songgo Langit bisa awet muda. Namun yang lebih diperhatikan lagi ketika traveller berenang disini harus hati-hati, karena didalam air terjun ini terdapat palung dengan kedalaman 8 meter.

Foto Oleh : Piknik Asik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya