oleh

Wisata Air Terjun Semirang Semarang Jawa Tengah

-wisata-302 views

Air Terjun Semirang atau masyarakat sekitar Kabupaten Semarang sering menyebutnya curug Semarang, merupakan salah satu air terjun yang terletak di lereng gunung Ungaran di sisi utara. Air Terjun Semirang mempunyai ketinggian cukup tinggi, yaitu 45 meter. Air Terjun Semirang merupakan salah satu tempat wisata yang sangat di rekomendasikan para traveller ketika berkunjung ke Semarang. Saat ini Air Terjun ini dikelola dengan baik oleh perum perhutani yang terletak di tengah hutan lindung seluas kurang lebih 10 hektar.

Untuk menuju wisata Air Terjun Semirang cukup mudah. Perjalanan menuju air terjun ini bisa ditempuh kurang lebih 7 kilometer dari kantor bupati semarang. Selama perjalanan traveller setelah keluar dari jalan Semarang Solo bisa melihat area perbukitan dan persawahan. Mulai jalanan beraspal hingga terjal menanjak traveller akan melewatinya.

Setelah sawah petualanganpun di mulai. Bagi traveller yang menggunakan sepeda motor, traveller bisa memarkir motornya di Depan Makan Desa Gogik. Lahan ini sudah di kelola Karang Taruna desa setempat .Traveller harus mempunyai tenaga dan stamina yang fit. Lokasinya yang berada di lereng pegunungan, mengharuskan traveller harus berjalan kaki mencapai air terjun.

Ini adalah tantangan tersendiri bagi para traveller, semua kelelahan selama mendaki dan melewati jalan tengah hutan akan terbayarkan dengan melihat pemandangan alam yang sangat indah. Udara pegunungan yang sejuk dan keindahan Air Terjun Semirang membuat traveller terpesona setelah menelusuri jalan setapak kurang lebih 500 meter.

Air Terjun yang terletak di Dusun Gintungan, Desa Gogik, Kecamatan Ungaran Barat ini memang menjadi salah satu destinasi yang belum banyak dikunjungi. Namun siapa sangka di Kabupaten Semarang Jawa Tengah tersimpan air terjun yang begitu indah.

Beberapa kegiatan disekitar Air terjun Semirang bisa traveller lakukan, seperti berenang hingga foto selfie berlatar belakang air terjun yang cukup tinggi tersebut. Traveller juga bisa mandi dan bermain dengan dinginnya air lereng gunung ungaran.

Foto Oleh : Objek Wisata Ungaran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya