Menu

Mode Gelap
 

wisata · 20 Jan 2021 14:39 WIB ·

Wisata Air Terjun Segerincing Merangin Jambi


					Wisata Air Terjun Segerincing Merangin Jambi Perbesar

Wisata Air Terjun Segerincing Merangin Jambi

Membicarakan wisata di Kabupaten Merangin tidak ada habisnya. Banyak wisata alam yang terdapat disana seperti wisata Air Terjun Sigerincing. Air Terjun Sigerincing merupakan air terjun yang termasuk masih asri dan menawaran suasana alam yang indah. Banyak traveller ingin mengunjungi Air Terjun Segerincing untuk menlihat secara langsung fenomena pelangi di sekitar air terjun.

Terletak di di Desa Tuo, Kabupaten Merangin, Air Terjun Segerincing mempunyai ketinggian kurang lebih sekitar 70 meter. Untuk menuju ke Air Terjun Segerincing, traveller bisa melakukan perjalanan menuju Desa Tuo, Kecamatan LembahMasurai, Kabupaten Merangin, Jambi. Dari kota Bangko, air terjun ini bisa di tempuh sejauh 75 kilometer atau kurang lebih dua jam perjalanan. Selain kendaraan pribadi, traveller juga bisa melakukan perjalanan dengan kendaraan umum atau angkutan yang menuju ke dekat Air Terjun tersebut.

Saat sampai di Air Terjun Segerincing, traveller akan di kejutkan dengan suasana alam yang asri serta jauh dari keramaian kota. Inilah yang menjadi daya tarik utama di samping terdapat Air Terjun Segerincing.

Perjalanan pun harus dilanjutkan dengan melewati jalur berupa tanah berkerikil. Meski ekstrim tapi masih aman jika dilalui oleh mobil. Jika traveller menggunakan motor bisa dengan mudah melewati jalanan menuju lokasi. Aka tetapi untuk mobil harus di parkir di pemukiman warga lalu melanjutkan ke lokasi air terjun dengan berjalan kaki.

Traveller harus menuruni beberapa anak tangga yang sudah di buat dari beton. Saat turun harus hati-hati karena cukup licin dengan beberapa lumut yang ada di beton tersebut.

Pemandangan yang disuguhkan pun sangat indah, Air Terjun Segerincing menjulang tinggi lengkap dengan suara gemuruh air yang jatuh. Deretan rerimbunan pohon nan hijau, semakin mempercantik wajah air terjun ini.

Tingginya yang mencapai 70 meter serta lebar pancuran 6 meter, denganmelihatnya akan terasa takjub, rasa lelah pun serasa sirna. Air terjun Sigerencing memiliki aliran sungai dibawahnya, dengan air jernih dan kedalaman sekitar setengah meter yang bisa dgunakan untuk mandi dan bermain-main air.

Untuk fasilitas, Air Terjun Segerincing masih sangat minim. Bahkan jalan menuju ke lokasi air terjun masih biasa, dan belum dilakukan perbaikan. Belum  ada fasilitas ruang publik seperti ruang ganti, kamar mandi, dan juga mushola di sekitar air terjun.

Sebaiknya ketika menuju ke Air Terjun Segerincing traveller membawa bekal sendiri. Karena di sekitar Air Terjun masih sulit menemukan warung dan pedagang. Namun di Desa Tuo yang terletak agak jauh dari Air Terjun terdapat beberapa warung yang bisa ditemukan dan traveller membelinya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata