oleh

Wisata Air Terjun Sedudo Nganjuk Jawa Timur

-wisata-302 views

Air Terjun Sedudo merupakan salah satu objek wisata andalan Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Air terjun yang memiliki tinggi sekitar 105 meter ini berada pada ketinggian 1.438 meter di atas permukaan laut. Air terjun ini terletak di lereng Gunung Wilis, lebih tepatnya di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Udara di kawasan wisata ini cukup sejuk, pepohonan hijau tumbuh subur disekitar air terjun dan kebersihan di kawasan objek wisata ini terjaga. Sehingga tidak salah jika objek wisata Air Terjun Sedudo ini menjadi tempat favorit para wisatawan lokal untuk menghabiskan waktu liburnya.

Selain menawarkan keindahan panorama alamnya, kawasan air terjun ini juga menawarkan wisata budaya. Pada bulan sura ( kalender jawa ) dipercaya jika para wisatawan yang mandi di air terjun ini akan awet muda. Mitos ini berlansung sejak jaman Kerajaan Majapahit. Disaat bulan sura ini biasanya objek wisata ini akan banyak dikunjungi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Beberapa fasilitas untuk memberi kenyamanan para wisatawan sudah cukup komplit, seperti tempat untuk beristirahat, kamar ganti pakaian, toilet, warung makan, toko souvenir dan tempat parkir yang cukup luas.

Untuk mencapai kawasan wisata ini, jika dari Kota Yogyakarta bisa menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi dengan jarak tempuh kurang lebih 250 kilometer. 

Foto : Liputan 6

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya