oleh

Wisata Air Terjun Kokop Bangkalan Jawa Timur

-wisata-322 views

Siapa sangka jika madura sudah begitu terkenal sebagai pulau yang panas, mungkin gersang karena kaya akan kehidupan pesisir. Sementara wilayah di pedalaman dari pulau penghasil garam terbedar di indonesia ini, ternyata memiliki keindahan alam yang jauh dari pantai.

Mungkin traveller akan heran, ternyata pulau Madura yang rata-rata adalah dataran rendah mempunyai air terjun. Salah satunya adalah Air Terjun Kokop yang terletak di Kabupaten Bangkalan Madura.

Untuk menuju ke air terjun kokop, traveller bisa menempuh jarak kurang lebih sekitar 60 km dari kota Bangkalan, atau 2,5 jam perjalanan dari pusat kota Bangkalan. Air terjun ini terletak di wilayah Kokop, tepatnya di Desa Durjan, Kecamatan Kokop, Bangkalah Madura. Traveller bisa melewati rute seperti Kecamatan Arosbaya, Kecamatan Klampis, Kecamatan Sepuluh dan Kecamatan Tanjung Bumi.

Setelah sampai di wilayah Kokop, Jalan menuju air terjun ini cukup berbatu, namun pemandangan yang disajikan sebelum sampai di air terjun inicukup indah, yaitu alam terbuka dengan bukit-bukit kecil, sawah dan ladang milik penduduk setempat.

Sepanjang perjalanan, traveller akan berjumpa dengan penduduk lokal yang ramah dan bersahabat. Bahkan mereka sudah tahu, wajah-wajah asing yang kelihatan penasaran dengan obyek wisata air terjun yang mereka miliki bersama. Sehingga para penduduk lokal biasanya mempersilahkan dengan senang.

Setelah sampai di lokasi, traveller akan melihat Air terjun Kokop ini dengan ketinggaian sekitar  30 meter dari permukaan tanah. Airnya cukup dingin dingin, serta hawa di Air Terjun Kokop yang sejuk segar, disinilah traveller akan merasakan suasana yang beda sekali dengan pantai di Pulau Madura yang dikenal sangat panas.

Sekitar Air Terjun juga terdapat banyak batu-batu kecil, ganggang tanaman lumut serta akar pohon besar yang menembus bebatuan makin menambah keunikan dan eksotisme air terjun Kokop. Mengunjugi  Air Terjun Kokop, bukan sekedar menikmati air terjun, namun justru yang menarik, selama perjalanan mencapai lokasi ini, traveller akan selalu dihadang oleh panorama alam terbuka nan asri, serta menikmati hamparan sawah ladang serta sapaan masyarakat sekitar yang demikian bersahabat dan menmghhargai setiap traveller yang masuk wilayahnya.

Foto Oleh : Ngetrend.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya