oleh

Wisata Air Terjun Kedung Kayang Magelang Jawa Tengah

-wisata-302 views

Magelang tidak hanya di kenal dengan Borobudurnya. Namun Magelang juga di kenal dengan kawasan wisatanya yang bener-bener anti mainstream. Beberapa tempat bernuansa alam seperti bukit, pegunungan hingga air terjun ada di Kabupeten yang dikenal sebagai kota penghasil perwira di Indonesia.

Salah satu lokasi yang bisa dikunjungi oleh para traveller tentang wisata alamnya adalah Air Terjun Kedung Kayang. Air terjun ini lokasinya cukup unik, karena di antara gunung Merapi dan gunung Merapi. Lokasinya antara kabupaten Boyolali dan Magelang air terjun ini bisa ditempuh dari kedua kabupaten tersebut.

Jika traveller tau tentang ketep pa, lokasi Air Terjun Kedung Kayang sangat dekat dengan Ketep Pas. Dari Ketep Pass air terjun ini hanya berjarak 3 kilometer, tepatnya di Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang dan Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

Ketika traveller berkunjung ke air terjun yang berada di 950 mdp ini, sensasi segarnya udara disekitar air terjun sangat menyejukkan. Pengunjung disini akan terpukau dengan ketinggian air terjun sekitar 40 meter dengan debit air yang tidak terlalu deras di musim-musik kemarau. Namun untuk menikmati indahnya Air Terjun Kedung Kayang traveller harus berjalan terlebih dahulu di jalan setapak dari lokasi parkir kendaraan kurang lebih 20 menit perjalanan kaki.

Keindahan Kedung Kayang memang luar biasa, terlebih letaknya di seperti kayangan atau 950mdpl. Air terjun ini bisa dilihat dan dinikmati suasanaya baik dari atas maupun sekitarnya. Karena di sekitarnya ada spot spot untuk sekedar duduk untuk menikmati air terjun ini.

Traveller juga bisa menikmati area di sekitar air terjun sendiri sudah dikembangkan untuk menjadi sebuah tempat wisata oleh pengelola setempat. Beberapa fasilitas bagi traveller yang berkunjung ke sana seperti penginapan hingga bumi perkemahan juga sudah ada. Suasana Kedung Kayang memang sangat layak untuk merefresh otak, tempat ini sangat ideal menyegarkan pikiran dari aktifitas dan rutinitas sehari-hari.

Foto Oleh : Visit Magelang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya