oleh

Wisata Air Terjun Grojogan Sewu Karanganyar Jawa Tengah

-wisata-303 views

Tidak jauh dari kota solo terdapat kota kecil yang begitu indah, yaitu kota Karanganyar. Banyak sekali tempat-tempat wisata yang terdapat di kota ini. Salah satu yang terkenal adalah objek wisata air terjun Grojogan Sewu. Objek wisata ini berada di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Air terjun Grojogan Sewu ini berada di ketinggian 1000 meter dari permukaan laut dan terletak di lereng Gunung Lawu yang juga menjadi bagian dari Hutan Wisata Grojogan Sewu.

Hutan Wisata Grojogan Sewu memiliki luas sekitar 20 hektar yang ditumbuhi berbagai jenis pohon. Di hutan ini juga banyak terdapat hewan-hewan, salah satunya yang dominan adalah kera. Kera di daerah wisata Grojogan Sewu ini terkenal jinak tetapi agak usil. Mereka biasanya suka mencuri makanan yang di bawa oleh para wisatawan.

Destinasi utama dari Hutan Wisata Grojogan Sewu ini adalah air terjun Grojogan Sewu. Untuk menuju ke air terjun ini kita harus menuruni anak tangga yang tersusun rapi yang berjumlah 1.250 buah. Perjalanan yang panjang dan melelahkan memang, tetapi setelah kita sampai di bawah air terjun, semua rasa lelah pasti akan hilang.

Foto : wisatasolo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya