oleh

Wisata Air Terjun Coban Sewu Lumajang Jawa Timur

-wisata-302 views

Coban Sewu atau disebut dengan Air Terjun Tumpak Sewu, merupakan sebuah destinasi wisata baru yang terletak di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo, Lumajang Jawa Timur. Saat kami tim Wisatakita berkunjung ke Coban Sewu, kawasan ini belum terlalu dikenal di kalangan para wisatawan, karena tergolong masih baru, meskipun penduduk sekitar sudah mengenalnya.

Untuk menuju lokasi Air Terjun Tumpak Sewu atau Coban Sewu ini, kami tim Wisatakita harus melewati perbatasan antara Lumajang dan Malang, hingga menuju sungai dan berjalan kaki kurang lebih 200-300 meter di sungai tersebut akan terdapat Air Terjun Coban Sewu. Menurut kami lokasi ini sangat cocok untuk petualangan dan berfoto-foto

Coban Sewu berarti Air Terjun berjumlah seribu, bisa disebut seperti itu karena air yang mengalir dari atas tebing sangatlah banyak, dan terlihat sangat indah bila di foto dari atas tebing seberang air terjun tersebut. meskipun tampak indah, ketika akam menuju di air terjun ini  kami dan para wisatawan lainnya harus berhati-hati, perjalanan kami tergolong cukup ekstrim, karena harus menyusuri banyak sungai, naik hingga turun tebing yang curam, batu cadas, lumut yang  licin. Disarankan ketika menuju ke lokasi air terjun ini para wisatawan harus menggunakan alas kaki yang bergigi atau standar pendakian.

Namun semuanya itu akan terbayar ketika melihat Coban Sewu, buliran air  yang terbawa desiran angin akan menerpa seperti terkena gerimis, dan para pengunjung yang akan disini disarankan ketika cuaca sedang cerah dan waktu dipagi hari, karena disana belum ada penerangan jika hari sudah larut malam atau gelap. Selain Coban Sewu, para wisatawan juga bisa mengunjungi goa tetes  yang tidak kalah indah dengan coban sewu karena letak goa tersebut masih satu jalur dengan sungai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya