oleh

Variasi Warna Rambut Untuk Kulit Gelap

Pilihan warna rambut untuk kulit gelap atau kulit sawo matang dapat menyanjung warna kulit alami pada wanita asia. Warna kulit ditentukan oleh kandungan pigmen dalam tubuh. Saat pigmen melanin mendominasi, semakin gelap pula warna kulit seseorang.

Jangan sampai standar kecantikan yang terbentuk di masyarakat mempengaruhi kepercayaan dirimu. Triknya terletak pada cara berdandan, misalnya memilih warna rambut untuk kulit gelap yang paling cocok untuk kamu, cara berbusana, atau sesederhana cara menata rambut. Percaya deh, apapun warna kulitmu, kamu akan terlihat keren!

Sebetulnya tidak ada batasan kaku dalam memilih warna rambut yang sesuai warna kulit, namun beberapa warna rambut memang terlihat lebih cocok pada warna kulit tertentu. Misalnya, variasi cokelat terang akan lebih menyanjung warna kulit hitam manis.

Sebelum melangkah lebih jauh, kamu harus paham bahwa rambut yang diwarnai akan lebih mudah kering dan rusak jika tidak diberi perawatan ekstra. Kalau kamu berencana mewarnai rambut dalam waktu dekat, persiapkan rambutmu agar kondisinya ideal sebelum ‘bertarung’ melawan kerasnya bahan pewarna.

Favorit kami untuk yang satu ini adalah Dove Total Damage Treatment Shampoo dan Dove Total Damage Treatment Conditioner. Rangkaian sempurna ini akan membantu memulihkan rambutmu dari kerusakan dengan dua cara yang berbeda. Formula Nutri-Keratin Repair Actives membantu memperbaiki tanda-tanda kerusakan di permukaan, membuat rambutmu terlihat dan terasa lebih halus serta dapat mengatasi rambut patah.

Variasi Warna Rambut Untuk Kulit Gelap

Warna Rambut Hitam

Warna Rambut Hitam
Warna rambut hitam pada kulit sawo matang tidak akan pernah gagal. (Foto: Shutterstock)

Wanita asia dengan warna rambut untuk kulit gelap warna rambut hitam. Prinsip memilih warna rambut untuk kulit gelap adalah dua tingkat lebih gelap atau lebih terang dari warna kulitmu. Dengan begitu, warna rambut hitam merupakan pilih teraman tak hanya bagi yang memiliki kulit gelap, namun juga untuk semua warna kulit. Untuk menjaga kilau rambut hitam, pastikan kamu menggunakan shampoo khusus untuk rambut hitam.

Hitam Ombre Cokelat Tua.

Hitam Ombre Cokelat Tua.
Kamu juga bisa berreasi dengan memberikan sentuhan warna lain pada rambut. (Foto: Shutterstock)

Berikan sedikit sentuhan warna cokelat gelap pada ujung rambut untuk membuat rambut hitam milikmu lebih menarik. Agar tetap terlihat berkilau, kamu juga bisa menggunakan Sunsilk Black Shine Vitamin pada keadaan rambut setengah basah dari bagian tengah hingga ujungnya.

Hitam Highlight Cokelat.

Hitam Highlight Cokelat.
Variasi lain yang bisa kamu coba adalah highlight cokelat. (Foto: Shutterstock)

Siapa sangka highlight cokelat yang tipis pada bagian bawah rambut bisa memberikan kesan beda pada rambut hitam?

Dark Chestnut.

Dark Chestnut.
Rambut cokelat tak pernah gagal menyempurnakan gaya. (Foto: Shutterstock)

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, warna rambut cokelat yang hangat seperti dark chesnut ini tak hanya cocok untuk yang berkulit gelap, tapi juga untuk yang berkulit terang seperti kuning langsat.

Copper (Tembaga).

Copper (Tembaga).
Dark brown dengan sentuhan copper. (Foto: Shutterstock)

Wanita afro dengan warna rambut untuk kulit gelap dark brown copper. Untuk warna yang lebih segar, berikan sedikit sentuhan kemerahan dengan mencoba warna tembaga atau copper. Warna ini masih bernuansa hangat, jadi tidak tetap akan berpadu serasi dengan warna kulit gelapmu.

Dark Auburn.

Sapuan warna kemerahan akan membuat penampilanmu semakin cantik. (Foto: Shutterstock)

Wanita kaukasia dengan warna rambut untuk kulit gelap warna dark brown auburn Ingin yang sedikit terang? Suka dengan warna auburn tapi belum siapa dengan warnanya yang terang? Warna auburn gelap bisa kamu jadikan alternatif. Sapukan dengan teknik babylights untuk memberikan tekstur yang menarik. Trik ini sekaligus membuat rambut tipis terlihat tebal bisa lho!

Brunette.

Dark brown klasik untuk kulit sawo matang. (Foto: Shutterstock)

Wanita asia dengan warna rambut untuk kulit gelap dark brown Turunan warna cokelat gelap ini cocok untuk kamu yang berkulit sawo matang. Padukan dengan busana berwarna terang untuk membuat kontras yang cantik!

Ash Brown.

Warna rambut ashy dark brown. (Foto: Shutterstock)

Wanita kaukasia dengan warna rambut untuk kulit gelap ashy dark brown Tahu sendiri dong kalau warna rambut abu-abu sempat populer dua tahun ini! Nah, tren selanjutnya adalah warna rambut apapun yang diberikan rona keabuan, alias ashy. Campurkan warna rambut cokelat medium dengan sedikit abu-abu untuk mendapatkan warna ash brown yang keren!

Warna Rambut Karamel.

Warna rambut ombre karamel cocok untuk kulit gelap. (Foto: All Things Hair Filipina)

Wanita kaukasia dengan warna rambut untuk kulit gelap auburn light brown. Warna cokelat karamel adalah rekomendasi warna rambut yang bagus untuk kulit gelap selanjutnya! Warna ini bisa membuat rambutmu terlihat berkilau, terutama pada rambut keriting.

Perpaduan warna cokelat gelap dan sedikit warna pirang membuatnya terlihat seperti keemasan. Variasi warna rambut untuk kulit gelap lain yang tak kalah cantik untuk kamu coba adalah honey gold.

Baca Juga  Inilah 3 Tips Ampuh Lolos SBMPTN yang Harus Kamu Tau

Warna Rambut Pirang.

Tertarik mencoba warna terang seperti ini? (Foto: Shutterstock)

Wanita afro dengan warna rambut untuk kulit gelap light blonde. Kalau warna rambut pirang ada dalam wishlist-mu, berarti kamu termasuk yang cukup berani dan tak ragu bereksperimen dengan penampilan. You go, girl!

Highlight Pirang.

Masih ragu dengan warna pirang? Trik ini bisa kamu coba. (Foto: REX by Shutterstock)

Kerry Washington dengan warna rambut untuk kulit gelap highlight blonde Tidak perlu mewarnai seluruh bagian rambutmu, apalagi kalau kamu masih belum yakin akan suka dengan hasil akhirnya. Jika ingin mencoba warna pirang, gunakan teknik highlight dan padukan beberapa warna senada pada rambutmu.

Ombre Pirang.

Gradasi yang dihasilkan warna ombre terlihat manis. (Foto: Shutterstock)

Wanita afro dengan warna rambut untuk kulit gelap ombre pirang. Ombre pada kulit gelap sama efektifnya dengan teknik highlight. Prinsipnya hanya satu: berikan kontras gelap dan terang secara bersamaan. Tip dari kami, biarkan bagian akar rambut dengan warna aslinya agar tercipta gradasi warna yang alami.

Cokelat Terang.

Variasi warna cokelat terang yang cantik, bukan? (Foto: Shutterstock)

Warna rambut yang cocok untuk kulit gelap versi dark blonde. Percaya deh, cokelat terang bisa kamu andalkan sebagai warna rambut yang bagus untuk kulit gelap! Ini bisa kamu jadikan solusi jika ingin warna yang lebih terang namun belum berani mencoba warna pirang.

Cokelat Keemasan.

Warna rambut golden brown cocok untuk kulit sawo matang. (Foto: Shutterstock)

Wanita afro dengan warna rambut untuk kulit gelap golden brown. Opsi lainnya adalah dengan mencoba warna cokelat keemasan. Efeknya akan berbeda pada rambut lurus dan rambut keriting. Pada rambut lurus, warna cokelat keemasan akan tampak berkilau, sementara pada rambut keriting, warna ini akan memberikan efek rambut yang lebih bertekstur.

Warna Perak (Silver).

Berani dengan warna-warna kontras! (Foto: Shutterstock)

Wanita afro dengan warna rambut untuk kulit gelap berwarna abu-abu. Ingat betapa kerennya karakter Storm dalam X-Men? Kamu juga bisa kok tampil kontras dengan warna rambut silver! Warna rambutnya yang terang akan berpadu kontras dengan kulit delapmu. Sebagai variasi, berikan warna hitam pada akar rambut untuk kesan gradasi yang indah.

Warna Pastel.

Warna pastel pink untuk kulit sawo matang. (Foto: Shutterstock)

Wanita afro dengan warna rambut untuk kulit gelap pastel pink. Selain variasi warna cokelat dan hitam, warna-warna pastel juga cocok untukmu. Warna favorit kami adalah warna rambut pink dan ungu pastel yang dreamy seperti permen kapas! Ingin lebih nekat lagi? Coba saja warna ungu gelap seperti ini. Ssst… warna rambut ungu violet juga tak kalah seru lho!

Caramel Ombre.

Warna ombre ini tidak terang dan juga tidak gelap. Sempurna! (Foto: All Things Hair US)

Model wanita dengan rambut ombre caramel. Berbeda dengan warna karamel pada seluruh rambut, caramel ombre memberi definisi baru pada gaya keseluruhan. Coba tata dengan gelombang agar teksturnya lebih terlihat.

Caramel Highlights.

Warna highlight ini akan memberi kesan cerah pada kulitmu. (Foto: All Things Hair US)

Wanita berkulit gelap dengan highlight caramel. Kalau kamu tak begitu menyukai ombre, kamu bisa mencoba teknik pewarnaan highlight. Warna rambut untuk kulit gelap yang cocok dengan pewarnaan ini adalah highlight caramel.

Balayage Pirang.

Bingung pilih satu? Gabungkan saja teknik pewarnaannya! (Foto: REX by Shutterstock)

Chrissy Teigen dengan rambut panjang keriting balayage ombre cokelat pirang. Mau ombre atau highlight pirang ya? Bagaimana kalau kamu mencoba balayage pirang! Balayage berbeda dengan highlight yang memberi warna pada bagian atas, atau ombre yang merupakan gradasi dua warna. Balayage meleburkan dua warna yang digunakan sehingga tidak ada perbedaan warna yang signifikan pada transisinya.

Platinum.

Warna rambut platinum juga cocok untuk yang berkulit gelap. (Foto: All Things Hair UK)

Pia Mia dengan warna rambut platinum. Pirang saja tak berani, apalagi platinum. Eits, tunggu dulu. Warna rambut platinum memang sekilas tricky untuk dicoba, tapi bukan berarti tak cocok untuk kamu yang berkulit gelap. Triknya adalah pilih warna campuran platinum dengan nuansa honey blonde atau light brown.

Espresso.

Warna espresso memiliki unsur kecokelatan yang bagus untuk warna kulit gelap. (Foto: All Things Hair US)

wanita dengan warna rambut espresso rambut gelap Variasi warna espresso bermain pada warna cokelat gelap. Bagus nih untuk jadi pilihan kamu yang masih malu-malu mewarnai rambut.

Light Chestnut.

Lebih terang, kenapa tidak? (Foto: Rex by Shutterstock)

Eva Mendes dengan warna rambut light chestnut Meski berkulit gelap, bukan berarti warna amanmu hanya berkisar di warna rambut gelap. Kamu bisa bermain dengan warna terang, seperti light chestnut ini.

Deep Blue.

Pilih deep blue untuk warna nyentrik tapi lembut. (Foto: Indigitalimages.com)

wanita dengan warna rambut biru Siapa yang bilang kalau warna rambut nyeleneh tak akan cocok untuk kamu yang berkulit gelap? Coba deh, pilih nuansa deep blue atau biru pekat untuk warna rambutmu. Terlihat kece, namun tetap tak begitu mencolok.

Highlight Biru.

HIghlight biru untuk warna semu yang tak bikin jemu. (Foto: Shutterstock)

Jordin Sparks dengan warna rambut highlight biru Kalau kamu tak ingin mewarnai rambut sepenuhnya, kamu bisa coba opsi highlight. Warna biru yang pekat tetap bisa berbaur manis dengan warna rambut hitammu.

Ombre Biru.

Ombre biru cukup menarik untuk dijajal! (Foto: All Things Hair US)

wanita dengan warna rambut ombre hitam biru Jika highlight dirasa kurang menantang, maka cobalah ombre berwarna biru berikut. Kamu bisa memilih warna biru pekat atau biru kehijauan. Sama-sama cantik!

Nah, itu dia Macam Macam variasi warna rambut untuk kulit gelap rekomendasi kami. Untuk inspirasi warna rambut lainnya, jangan lupa untuk berlangganan pada newsletter kami ya!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed