oleh

4 Tips Staycation Murah di Masa Pandemi Corona

Tips Staycation Murah – Di masa pandemi Corona seperti sekarang ini orang-orang sangat membutuhkan yang namanya liburan. Hal itu karena kebosanan yang melanda karena terus-terusan berada di dalam rumah dengan suasana yang itu-itu saja. Sehingga membuat sebagian orang tak jarang merasa jenuh dan bahkan stress,

Sayangnya di masa pandemi Corona cukup banyak destinasi wisata yang sengaja ditutup karena mengikuti anjuran dari pemerintah. Namun belakangan ini, terutama sejak Corona melanda dunia, ada satu cara liburan yang sedang naik daun, yaitu staycation. Meskipun staycation sudah cukup lama di kenal masyarakat Indonesia.

Namun di masa pandemi ini, staycation seolah-olah mejadi alternatif liburan yang paling aman untuk dilakukan. Nah, jika kamu berniat untuk staycation bersama keluarga namun tetap hemat dan aman tentunya. Di artikel ini kami memiliki tips staycation murah dan aman di masa pandemi.

Tips Staycation Murah di Masa Pandemi

Secara garis besar, staycation adalah sebuah kegiatan liburan dengan tinggal di suatu tempat. Namun pada umumnya orang-orang lebih memilih hotel sebagai tempat untuk staycation bersama keluarga. Agar staycation kamu tetap aman dan tidak menguras isi dompet, maka ikutilah tips berikut ini.

Tentukan Budget yang Bisa Dikeluarkan

Kita tahu di masa pandemi ini menyebabkan perekonomian seluruh dunia menjadi lesu dan membuat penghasilan juga ikut menurun. Alhasil buat kamu yang liburan dengan cara staycation bersama keluarga maka harus mempertimbangkan budget yang akan dikeluarkan nanti.

Tetapkan berapa budget yang dimiliki, lalu rinci setiap pengeluaran yang akan di gunakan selama staycation nanti. Catat secara terperinci agar semuanya jelas dan tidak membuat kamu boncos di tengah-tengah masa liburan kamu bersama keluarga.

Pilih Hotel yang Murah

Karena dalam rangka liburan hemat, maka kamu pun harus memilih hotel yang bisa mendukung budget yang kamu miliki. Umumnya di masa pandemi saat ini cukup banyak akomodasi yang membanting harga sewa kamar hotelnya karena untuk memikat para pengunjung.

Meski begitu kamu harus tetap memprioritaskan hotel yang mengikuti protokol kesehatan Covid19 yang jelas. Jangan tergoda dengan harga murah, namun pihak hotel tidak mengikuti protokol yang berlaku. Hal ini bisa sangat membahayakan kesehatan keluarga kamu.

Cek Fasilitas Hotel

Nah, jika kamu sudah menemukan hotel atau akomodasi yang sesuai dengan budget. Maka langkah berikutnya kamu harus memeriksa seluruh fasilitas yang di sediakan oleh hotel tersebut. Jangan sampai kamu sudah booking kamar dan membayar biaya sewa setelah di sana ternyata fasilitasnya sangat minim dan tidak layak.

Setidaknya sebuah hotel harus memiliki beberapa fasilitas seperti WiFi gratis di seluruh area hotel, Televisi, AC, tempat bersantai, restoran, parkiran atau bahkan kolam renang. Selain fasilitas, lokasi hotel pun juga perlu kamu pertimbangkan. Pilihlah hotel yang tak terlalu jauh dari tempat tinggal kamu.

Manfaatkan Promo

Untuk meminimalkan pengeluaran, kamu bisa memanfaatkan berbagai promo atau diskon yang biasanya ada pada layanan booking seperti Traveloka. Dengan laayanan booking semacam ini kamu tak hanya dipermudah dalam memesan kamar melainkan juga akan mendapatkan diskon yang lumayan untuk menghemat anggaran kamu.

Nah, itulah sedikit tips staycation murah dan aman ketika masa pandemi Corona. Dengan sedikit trik sederhana kamu bisa menikmati libura dengan suasana yang seru namun tetap hemat dan aman tentunya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *