Menu

Mode Gelap
 

News · 1 Agu 2021 11:52 WIB ·

Tips Memilih Facial Wash Agar Tidak Jerawatan dan Glowing


					Tips Memilih Facial Wash Agar Tidak Jerawatan dan Glowing Perbesar

Tips Memilih Facial Wash Agar Tidak Jerawatan dan Glowing

Memiliki wajah glowing adalah impian sebagian besar wanita. Kulit wajah yang glowing akan menunjang penampilan agar terlihat lebih cantik dan menarik. Namun untuk mendapatkan wajah yang glowing bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan proses dan kesabaran untuk mencapainya.

Ada banyak cara yang bisa ditempuh agar kamu memiliki wajah glowing bersinar. Berikut cara yang bisa kamu tempuh untuk mendapatkan wajah yang glowing alami. Cara Membuat Wajah Glowing

1. Mencukupi Kebutuhan Air Putih

Tips membuat wajah glowing yang pertama adalah mencukupi kebutuhan air putih harian. Kulit glowing membutuhkan kondisi kulit yang sehat.

Nah, dengan memenuhi kebutuhan air putih harian, kamu akan membuat kulit selalu terhidrasi dan mengeluarkan racun penyebab penyakit dari dalam tubuh dengan lebih cepat.

Dengan demikian, kulit wajahmu akan terlihat lebih sehat, cerah, dan elastis. Kulit yang kurang terhidrasi akan terlihat lebih kering dan kusam.

Hal ini semakin menyulitkanmu untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing. Pastikan kamu minum air putih sekitar 6 – 8 gelas dalam sehari. Sesuaikan dengan berat badan dan kebutuhanmu ya.

Untuk ukurannya, rata-rata manusia membutuhkan 2 L per harinya. Namun jika tidak kuat tidak perlu dipaksakan. Kamu bisa mengambil 1,8 L atau bahkan kurang.

2. Makan Makanan Bergizi

Selain minum air putih yang cukup, kamu juga harus makan makanan bergizi untuk memenuhi nutrisi tubuh termasuk kulit. Ini akan membantumu mendapatkan kulit wajah glowing dengan lebih mudah. Kamu bisa mulai makan makanan seperti sayur dan buah-buahan.

Pastikan makanan yang kamu konsumsi dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh seperti zat besi, kalsium, dan vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B kompleks, dan vitamin E. Kandungan ini bisa dengan mudah kamu dapatkan dari segala jenis buah-buahan maupun sayuran.

Nutrisi tubuh yang terpenuhi akan membuat kulitmu tampak sehat sehingga kamu bisa lebih mudah memiliki wajah glowing.

3. Minimalisir Kontak dengan Cahaya Matahari

Cahaya matahari pagi memang bagus untuk kulit karena mengandung vitamin yang diperlukan tubuh. Akan tetapi, saat matahari mulai terik, cahaya ini malah tidak baik untuk kulit. Oleh karena itu minimalisir kontak kulit dengan matahari terik.

Apabila kamu harus beraktivitas di luar rumah di siang hari, sebaiknya gunakan sunblock dengan SPF tinggi dan gunakan topi. Kulit yang terlalu sering terkena kontak matahari akan mengalami banyak gangguan dan membuat kamu lebih sulit memiliki wajah glowing.

4. Teratur Olahraga

Menjaga kesehatan dengan berolahraga adalah hal yang penting. Apalagi untuk kesehatan kulit agar mendapatkan wajah glowing.

Karena pada dasarnya wajah glowing lebih mudah didapatkan jika kondisi kulitmu sehat.
Dengan berolahraga, kulit akan mengeluarkan racun bersamaan dengan keringat yang tentu membuat kulit lebih sehat. Kulitmu akan terlihat lebih kencang, sehat, dan tentunya elastis. Kamu pun bisa lebih mudah merawatnya agar lebih glowing.

5. Istirahat yang Cukup

Istirahat yang cukup penting untuk mendapatkan wajah glowing. Karena tercukupinya kebutuhan olahraga tubuh membuat metabolisme tubuh berjalan dengan baik. Artinya pergantian sel di dalam tubuh sehingga anggota tubuh selalu sehat dan segar termasuk kulit wajah.

Sebaliknya, jika kamu tidak melakukan istirahat yang cukup, tubuh akan memproduksi hormon penyebab stress yakni kortisol yang berpotensi menyebabkan peradangan pada kulit. Wajah glowing pun lebih sulit dicapai.

6. Menggunakan Sheet Mask

Penggunaan masker tidak pernah lepas jika kamu ingin mendapatkan wajah glowing. Rajinlah menggunakan masker saat waktu luang. Cara ini sangat tepat untuk menjaga kulit tetap cerah dan lembab. Kamu bisa menggunakannya dua kali dalam satu minggu.

Untuk wajah glowing maksimal, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti masker dari buah-buahan. Kalau tidak, kamu juga bisa menggunakan produk pabrik. Namun pastikan cocok dengan kulit wajah milikmu agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Memiliki wajah glowing memang menjadi keinginan banyak wanita. Akan tetapi mendapatkannya bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan kesabaran dan biaya untuk membuat wajah terlihat lebih sehat dan tentunya bersinar.

Apa itu Glowing Skin dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Memiliki glowing skin atau kulit glowing adalah tren yang ada di kalangan remaja saat ini. Memang, dengan memiliki kulit yang glowing, kulitmu akan terlihat lebih cerah dan berkilau sehingga menambah kualitas penampilan jadi lebih menarik.

Tren glowing skin ini sendiri sebenarnya merupakan pergeseran dari tren sebelumnya yang cukup memiliki kulit putih dan bersih saja. Hal ini sah-sah saja karena memang dunia kecantikan selalu berkembang khususnya di Indonesia. Tapi, apa itu kulit glowing dan bagaimana cara mendapatkannya?

Apa itu Glowing Skin?

Pada dasarnya, kulit glowing adalah sebuah kondisi dimana kulit seseorang akan tampak lebih bersinar ketika terkena pantulan cahaya. Ini membuat kulit terlihat lembab sepanjang hari seperti berminyak tapi tidak berlebihan. Di sebagian besar wanita, memiliki kulit glowing menjadi primadona tersendiri saat ini.

Ini juga menjadi ciri kulitmu sehat, cerah, dan elastis karena tanpa kondisi tersebut kamu tidak bisa mendapatkan glowing skin. Lalu bagaimana agar bisa memiliki kulit glowing? Untuk itu, ikuti cara-cara berikut ini :

1. Minimalisir Kontak Langsung dengan Matahari

Tak bisa dipungkiri matahari memang dibutuhkan untuk kesehatan kulit. Terutama cahaya matahari pagi. Akan tetapi jangan sampai terkena matahari terus menerus apalagi saat matahari sudah mulai terik. Hal ini bisa merugikan kulitmu.

Terkena matahari terik dalam waktu yang lama dan setiap hari berpotensi merusak kulitmu. Kulit akan terkena gejala kulit kering, kasar, terbakar, dan beresiko terkena penyakit kulit. Oleh karena itu gunakan tabir surya ber-SPF tinggi dan gunakan topi ketika keluar untuk meminimalisir kontak dengan cahaya matahari.

2. Gunakan Skincare dari Tekstur Ringan Hingga Berat

Sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin memiliki glowing skin untuk menggunakan skincare dengan tekstur yang ringan ke berat secara bertahap. Contohnya di pagi hari, mulailah dengan menggunakan serum atau produk skincare lain.

Cara ini akan membuat kulit lebih mudah memproses krim yang akan digunakan nantinya karena krim merupakan produk skincare dengan tekstur berat. Barulah selanjutnya kamu bisa menggunakan krim, pelembab, dan sunblock untuk mendapatkan glowing skin yang cerah.

3. Hapus Make up Sebelum Tidur

Menghapus make up sebelum tidur sangat direkomendasikan untuk mendapatkan kulit glowing secara bertahap. Selain itu, dengan melakukan ini, kamu akan terhindar dari beberapa penyakit kulit seperti jerawat, penipisan bulu mata, dan bibir kering.

Selain untuk mendapatkan glowing skin, cara ini juga baik untuk aplikasi skincare di pagi harinya. Skincare akan lebih mudah dicerna oleh kulit.

4. Tidur Cukup, 7-8 Jam Sehari

Istirahat yang cukup penting untuk metabolisme tubuh termasuk untuk mendapatkan glowing skin. Kulit yang sehat adalah kunci agar selalu terlihat glowing. Oleh karena itu usahakanlah untuk mencukupi kebutuhan tidur minimal 7 jam sehari.

Kondisi kulit yang kurang tidur akan selalu terlihat kusam dan lesu. Hal ini membuat kulit sulit mendapatkan glowing skin meskipun sudah mengaplikasikan skincare.

5. Makan untuk Kulitmu Juga

Perlu diketahui bahwa kebutuhan makan bukan hanya kebutuhan perut saja. Tapi kulitmu juga membutuhkan makanan demi kesehatannya. Untuk itu, demi mendapatkan kulit yang sehat dan tentunya glowing skin, makan makanan bergizi dengan nutrisi yang cukup. konsumsi minuman collagen sebagai supporting minuman kesehatan.

Beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan kulit antara lain buah-buahan yang kaya vitamin dan sayur-sayuran.

6. Olahraga Secara Teratur

Olahraga sama pentingnya dengan mengkonsumsi makanan atau suplemen kulit demi menjaga kesehatan kulit. Dengan melakukan olahraga rutin, maka kamu bisa memiliki kulit yang kencang dan selalu sehat.
Kamu akan terhindar dari kerusakan kulit seperti kulit kasar atau kulit kering.

Sempatkanlah olahraga ringan setiap hari. Mungkin kamu bisa mulai menyisihkan waktu 10 – 30 menit sehari demi kesehatan kulitmu.

Demikian penjelasan mengenai apa itu glowing skin dan bagaimana cara mendapatkannya. Pada intinya untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cerah, kamu harus menerapkan pola hidup sehat. Karena inilah yang membuat kulit semakin mudah dirawat menggunakan skincare dan sebagainya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ukuran Kertas A4 Dalam MM, CM dan Inchi Serta Kegunaannya

20 November 2021 - 21:11 WIB

Ukuran Kertas A4 Dalam MM

Kode GTA San Andreas Lari Cepat

1 November 2021 - 13:42 WIB

Kode GTA San Andreas Lari Cepat

Game Tembakan Offline Terbaik di Android

15 Oktober 2021 - 21:37 WIB

Game Tembakan Offline Terbaik di Android

Jangan Bingung, Inilah 5 Tips Memilih Asuransi Kesehatan

2 Juli 2021 - 09:20 WIB

Tips Memilih Asuransi Kesehatan

Pentingnya Internet Dalam Kehidupan Bermasyarakat, opini Rakyatnesia

6 Mei 2021 - 08:01 WIB

Pentingnya Internet Dalam Kehidupan Bermasyarakat, opini Rakyatnesia

Begini Cara Mengajukan Pinjaman JULO untuk Pemula

28 April 2021 - 21:17 WIB

Cara Mengajukan Pinjaman JULO
Trending di News