oleh

Tips Memilih Canopy Kain yang Tepat Untuk Rumah

-info-13 views

Tips Memilih Canopy Kain – Keberadaan canopy pada rumah sangat memberikan manfaat misalnya seperti bisa melindungi rumah dari terik matahari dan derasnya air hujan. Selain itu dalam dunia arsitektur, canopy sering di gunakan untuk menambah kesan indah pada bagian eksterior rumah. Kamu juga bisa memilih beragam canopy yang tersedia untuk eksterior di rumah kamu.

Sesuai dengan namanya kanopi kain adalah salah satu jenis kanopi yang bagian penutupnya terbuat dari bahan kain. Cara pemasangan canopy yang satu ini juga bisa di bilang yang paling mudah jika di bandingkan dengan jenis canopy lainnya. Nah, buat kamu yang ingin memasang canopy di rumah. Kali ini akan di ulas tips memilih canopy kain yang tepat untuk rumah.

Tips Memilih Canopy Kain yang Tepat

Ada banyak sekali jenis dan tipe kanopi kain, bahkan kamu bisa menemukan canopy yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan misalnya untuk di rumah dan kafe. Pemilihan tipe canopy itu sendiri tidak boleh di lakukan secara asal-asalan. Kamu harus mempertimbangkan berbagai faktor sebelum memilih tipe canopy. Berikut ini ada beberapa tips memilih canopy kain yang sesuai untuk di pasang pada rumah kamu.

Apa Tujuan Pemasangan Canopy?

Pemilihan canopy harus di sesuaikan dengan tujuan awal pemasangan canopy tersebut. Apakah kamu memasang canopy bertujuan hanya untuk menambah nilai estetika atau malah untuk melindungi dari cuaca. Dengan mempertimbangkan tujuan pemasangan, kamu jadi bisa memilih tipe canopy yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Kenali Bentuk-Bentuk Canopy

Kamu juga perlu mengetahui berbagai bentuk canopy yang bisa kamu gunakan. Beberapa bentuk tersebut di antaranya seperti lateral, domo awning, quarter round, concave, rounded entrance ataupun tradisional. Kamu bisa memilih salah satu bentuk Canopy atau jika ingin terlihat lebih menarik kamu bisa mengkombinasikannya.

Baca Juga  9 Cara Mengusir Lalat yang Hobi Mengerumuni Makanan

Tentukan Material Canopy yang Ingin di Gunakan

Pemilihan material canopy untuk di gunakan pada rumah dan juga cafe ada banyak sekali. Material pembangun dari canopy jenis ini ada dua macam, yakni kain penutup dan juga frame. Kain yang di gunakan sebagai penutup haruslah berkualitas tinggi dan bisa bertahan dengan berbagai macam cuaca serta tidak mudah sobek.

Kain polyester dan vinyl adalah dua jenis kain yang biasa di gunakan sebagai penutup canopy. Kamu juga bisa menjumpai beberapa merk kain yang sering di gunakan di Indonesia seperti Amerindo, Sunbrella, Starpulin, S.A Racasens dan juga Tempotes. Semuanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Selain itu ada dua jenis frame penutup kain yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Dua material tersebut adalah baja dan aluminium. Untuk material baja kamu bisa memilih warna hitam ataupun putih. Material ini juga menjanjikan ketahanan yang lebih kuat serta tersedia dalam berbagai bentuk dan ketebalan yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Kamu juga bisa memilih material aluminium yang memiliki keunggulan pada segi berat yang jauh lebih ringan, hanya sepertiga dari frame baja. Kamu juga bisa menemukan frame aluminium dengan berbagai opsi bentuk dan juga ketebalan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan di rumah kamu.

Nah, itu tadi adalah tips memilih canopy kain yang tepat untuk rumah kamu. Dengan mengetahui apa saja yang kamu butuhkan, maka kamu bisa menentukan sendiri canopy yang cocok untuk rumah kamu. Jadi pada intinya kamu harus tau dulu apa tujuan kamu dari memasang canopy tersebut di rumah. Barulah kamu menentukan tipe canopy mana yang ingin di gunakan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed