oleh

Inilah 2 Tips Memilih Ban Loader yang Tepat dan Berkualitas

Tips Memilih Ban Loader – Ban loader adalah salah satu bagian yang penting dalam sebuah kendaraan. Loader sendiri adalah kendaraan yang berfungsi untuk mengangkut, membawa dan memindahkan berbagai material berat seperti tanah dan pasir. Oleh sebab itu semua komponen yang ada di kendaraan berat ini di desain sedemikian rupa supaya bisa bekerja dan berfungsi dengan baik.

Loader juga memiliki beberapa jenis dengan fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda. Supaya loader ini bisa mendatangkan keuntungan dan di manfaatkan secara maksimal maka agar loader senantiasa dalam konsisi optimal. Nah, pe,ilihan ban yang tepat adalah salah satu hal yang perlu di perhatikan. Pada artikel kali ini akan di bahas tips memilih ban loader yang tepat.

Tips Memilih Ban Loader yang Tepat

Dalam memilih ban untuk kendaraan berat anda tidak boleh asal-asalah dan harus jeli. Karena ban adalah bagian vital di dalam sebuah kendaraan berat. Nah, berikut ini adalah sedikit tips memilih ban loader yang tepat.

1.Memilih Ban Berdasarkan Jenisnya

Sama seperti kendaraan pada umumnya, ban loader juga memiliki berbagai jenis sesuai dengan kualitas dan kebutuhan yang di inginkan. Agar kendaraan bisa berfungsi dengan optimal, maka penting sekali untuk memilih ban loader yang tepat. Secara umum ada 3 jenis ban yang bisa di pilih untuk kebutuhan kendaraan berat, berikut ini penjelasan lengkapnya.

Ban Lug

Ban dengan jenis ini sangat cocok di gunakan pada medan yang membutuhkan gaya gesek tinggi. Ban jenis ini biasanya di gunakan pada medan yang memiliki tekstur keras seperti beton atau permukaan yang memiliki tekstur sensitif seperti medan yang banyak rumputnya. Karea memiliki gaya gesek tinggi, tak heran jika ban jenis ini lebih cepat habis.

Ban Berpola

Hampir serupa dengan jenis ban lug, jenis ban yang satu ini juga cocok di gunakan pada permukaan yang keras seperti beton dan permukaan tanah berumput yang luak. Bedanya hanya pada banyaknya pola pada ban sehingga gaya gesek dan tekanan yang di hasilkan lebih rendah di bandingkan jenis ban lug. Selain itu ban ini juga punya bagian halus di bagian pinggirnya. ungsi dari bagian ini adalah supaya untuk meratakan beban, sehingga ketika harus melewati permukaan yang berumput maka kerusakan pada rumput bisa lebih di minimalisir.

Baca Juga  Ini Lho Trend Warna Rambut 2020 Yang Perlu Anda Ketahui

Ban Skid Steer Tread

Ban dengan jenis skid steer tread ini sangat cocok untuk pekerjaan berat karena ban ini memiliki pelindung velg serta lapisan benang yag tebal dan kuat. Ban skid steer tread ini memiliki aplikasi 50% gaya gesek dan 50% permukaan yang keras. Pada uumnya ban jenis ini hanya hadir dalam ukuran kecil, sehingga ban skid steer tread ini hanya bisa di gunakan pada loader compact wheel.

2Memilih Penjual Ban Loader yang Tepat

Tips berikutnya yang juga tidak kalah penting adalah memilih penjual ban loader yang tepat. Karena meskipun kita sudah tahu jenis ban apa yang cocok untuk loader kita, kalau penjual ban loader yang kita pilih tidak terperaya maka juga akan merugikan kita. Oleh sebab itu penting sekali untuk memilih toko yang jual ban loader dengan kualitas bagus.

Berkat Partindo Abadi adalah salah satu perusahaan yang jual ban forklift dengan kualitas bagus. Perusahaan ini sudah lama berdiri dan sudah tentu sangat di percaya dan menyediakan berbagai ban loader sesuai denga kebutuhan. Jika kamu tertarik untuk membeli ban loader dari Berkat Partindo Abadi, berikut ini informasi dan kontak yang dapat di hubungi.

Berkat Partindo Abadi
Phone & WhatsApp : 0858 3366 8899
Email : info@berkatpartindoabadi.com
Website : https://berkatpartindoabadi.com

Berkat Partindo Abadi – Your Trusted Partner For Heavy Equipment Wheel System Solution

 

Nah, itu tadi adalah sedikit tips memilih ban loader yang tepat. Dengan memilih ban yang tepat maka kendaraan berat milik kamu tentu akan bekerja lebih optimal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed