oleh

Inilah 3 Tips Ampuh Lolos SBMPTN yang Harus Kamu Tau

-info-16 views

Tips Ampuh Lolos SBMPTN – Agar bisa masuk dan di terima di Perguruan Tinggi Negeri memang harus melewati beberapa tahapan yang menegangkan. Hampir semua pelajar lulusan SMA dan SMK ingin bisa masuk Perguruan Tinggi Negeri favorit mereka masing-masing. Alasannya beragam mulai dari Perguruan Tinggi Negeri jauh lebih murah, ada banyak teman ataupun di rekomendasikan oleh keluarga.

Tentu saja untuk bisa di terima dalam Perguruan Tinggi Negeri kamu harus bersaing dengan ribuan peserta didik lainnya. SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri merupakan ujian yang harus di hadapi sebelum di terima masuk menjadi mahasiswa di Prguruan Tinggi. Agar bisa lolos dengan hasil memuaskan kamu bisa baca tips ampuh lolos SBMPTN berikut ini.

Tips Ampuh Lolos SBMPTN

SBMPTN merupakan ujian tertulis yang akan di berikan kepada calon peserta didik baru untuk bisa masuk menjadi salah satu mahasiswa di kampus. Banyak para peserta yang merasa gugup saat ingin menjawab soal SBMPTN. Namun, hal itu wajar saja karena soal yang di berikan juga tergolong sulit. Maka dari itu agar di terima masuk kamu wajib tau tips ampuh lolos SBMPTN.

1.Mendaftar di Situs Resmi SBMPTN

Hal pertama sebelum kamu bisa mengikuti ujian SBMPTN tentu saja kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Karena di tahun ini ada perubahan yaitu Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jadi kamu bisa mendaftar lewat situs resmu SBMPTN.

Memang belum ada tata cara yang pasti mengenai cara pendaftaran melalui situs resmi. Namun mengacu pada perubahan yang terjadi kiranya tidak akan jauh berbeda dengan SBMPTN di tahun lalu. Selain itu biaya pendaftarannya juga tidak akan jauh berbeda dari tahun sebelumnya.

Baca Juga  Tempat Wisata di Pontianak yang Wajib di Kunjungi

2.Buat Program Pembelajaran yang Efektif

Tips ampuh lolos SBMPTN berikutnya adalah dengan membuat program pembelajaran yang efektif. Pasalnya nanti akan ada beragam materi pebelajaran yang harus kamu pelajari agar bisa menjawab soal-soal yang di berikan. Maka dari itu, membuat program pembelajaran jauh-jauh hari sangatlah penting.

Kamu harus tau materi apa saja yang akan keluar pada soal ujian. Kamu bisa coba mengira-ngiranya dengan cara melihat soal-soal SBMPTN tahun lalu. Kamu tidak perlu bingung untuk mencarinya ke mana, karena saat ini sudah ada banyak sekali kumpulan latihan soal SBMPTN di internet yang bisa kamu dapatkan secara gratis,

3.Folus Pada Materi yang Tidak di Kuasai

Tips berikutnya adalah mempelajari materi yang kurang di kuasai agar nantinya saat menjawab soal kamu tidak merasa kebingungan. Kamu bisa mengatur waktu atau hari di mana ingin belajar materi yang belum di kuasai atau belajar materi yang sudah di kuasai untuk bisa lebih mendalaminya lagi.

Dalam satu hari usahakan kamu hanya fokus pada satu materi saja. Agar ilmu yang di pelajari bisa benar-benar masuk dan kamu pun paham. Tapi ingat jangan sampai kamu memaksaka diri untuk belajar. Karena nantinya bisa berpengaruh terhadap esehatanmu.

Nah, itu tadi adalah beberapa tips ampuh lolos SBMPTN yang wajib kamu ketahui. Memang soal ujian yang di berikan cukup sulit, namun jika kamu benar-benar sungguh ingin masuk ke Perguruan Tinggi Negeri idaman kamu. Kamu harus belajar dan fokus dalam menjawab semua soal yang di berikan. Di harapkan dengan kamu mengikuti tips di atas bisa berhasil masuk dan menjadi mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri favoritmu.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed