oleh

Tempat Wisata di Pontianak yang Wajib di Kunjungi

-info-10 views

Tempat Wisata di Pontianak – Pontianak adalah satu kota besar yang ada di Indonesia. Sebagai salah satu kota besar tentu saja Pontianak menawarkan sejumlah tempat wisata yang sangat memanjakan mata. Adabanyak sekali destinasi wisata yang bisa kita kunjungi etika jalan-jalan ke kota Pontianak bersama keluarga ataupun sanak saudara.

Bagi kamu yang sudah pernah beberapa kali pergi ke kota Pontianak tentu tidak akan bingung ingin mengunjungi destinasi wisata yang mana saja. Namun bagi kamu yang baru pertama kali ke Pontianak tentu akan sedikit kebingungan. Nah, untuk itulah di artikel kali ini akan di ulas daftar tempat wisata di Pontianak yang wajib untuk kamu kunjungi.

Tempat Wisata di Pontianak yang Harus di Kunjungi

Di kutip dari beberapa situs Berita Pontianak ada banyak tempat wisata yang harus di kunjungi. Selainitu, kebanyakan lokasi wisata yang ada di kota Pontianak sangat Instagramebel sehingga sangat pas untuk di posting ke sosial media kamu. Berikut ini beberapa tempat wisata di Pontianak yang harus di kunjungi.

1.Tugu Khatulistiwa

Tugu Khatulistiwa yang berlokasi sekitar 3 KM dari kota Pontianak ini menjadi ikon segaligus kebanggaan masyarakat di Pontianak. Selain kita bisa menikmati arsitektur yang indah dari tugu Khatulistiwa ini, kita juga bisa belajar mengenai garus khatulistiwa.

Bukan hanya itu saja, objek wisata andalah kota Pontianak ini juga punya hal unik. Di mana setiap tanggan 21 – 23 Maret atau 21 – 23 September matahari akan berada tepat di atas garis khatulistiwa. Sehingga semua benda yang berada di atas garis ini tidak akan memiliki bayangan.

2.Keraton Kadriah

Destinasi wisata Pontianak yang berikutnya merupakan sebuah bangunan keraton peninggalan dari kesultanan di Pontianak. Keraton Kadrian ini di dirikan pada tahun 1771 oleh Sultan Syarif Abdurrohman Alqadrie yang merupakan sultan pertama dari Kesultanan di Pontianak.

Baca Juga  Manfaat Yogurt Untuk Perawatan Rambut

Kita bisa menikmati arsitektur dan kemegahan dari bangunan bekas peninggalan kesultanan Pontianak ini. Selain itu, kita juga bisa menemukan benda-benda bersejarah mulai dari meriam kuno peninggalan Portugal dan Jepang hingga berbagai perabotan tradisional bekas peninggalan Sulta dan Permaisuri. Bahkan kita juga bisa menemukan Al-Quran yang langsung di tulis tangan oleh Sultan Syarif Abdurrohman Alqadrie.

3.Masjid Jami Pontianak

Tempat wisata di Pontianak yang berikutnya adalah Masjid Jami atau lebih di kenal dengan Masjid Sultan Syarif Abdurrohman. Destinasi wisata religi Masjid Jami sebagai salah satu masjid tertua ini jadi saksi terbentuknya kota Pontianak. Di bangun di tepi sungai kapuas, Masjid Jami Pontianak ini memilii empat tingkat atap dan memiliki gaya bangunan pantung untuk menghindari sungai kapuas ketika meluap.

4.Museum Negeri Sejara Budaya Khas

Buat kamu yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai kota Pontianak beserta provinsi Kalimantan Barat maka bisa menjadikan Museum Negeri Sejarah Budaha Khas ini sebagai tujuan wisata. Destinasi wisata edukasi di Pontianak ini menampilkan geografika berupa peta dan jenis batuan-batuan, koleksi arkeologika, biologika, numismetika, historika dan keramologika berupa tempayan, piring, sendok, mangkuk dan banyak lagi benda tradisional yang bersejarah lainnya. Sangat cocok buat kamu yang suka akan sejarah suatu daerah.

Nah, itu tadi adalah beberapa tempat wisata di Pontianak yang wajib untuk di kunjungi. Sebenarnya masih ada banyak destinasi wisata yang ada di kota Pontianak, namun daftar di ataslah yang paling banyak di kunjungi karena memang jadi ikon dan juga kebanggaan masyarakat di Pontianak.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed