Menu

Mode Gelap
 

wisata · 12 Jul 2021 10:10 WIB ·

Wisata Sungai Alas Aceh Tenggara Nanggroe Aceh Darussalam


					Wisata Sungai Alas Aceh Tenggara Nanggroe Aceh Darussalam Perbesar

Wisata Sungai Alas Aceh Tenggara Nanggroe Aceh Darussalam

Sungai Alas Aceh Tenggara | Iklim Tropis di Indonesia membuat para traveler selalu ingin berpetualang di wilayah-wilayah Indonesia.

Bagi para traveler pecinta petualangan air, Sungai Alas yang terletak di Taman Nasional Gunung Leuser merupakan sungai yang paling diburu oleh para pecinta olahraga arung jeram. Sungai Alas merupakan sungai terpanjang di pantai barat Sumatera.

Sungai Alas Aceh tersebut menawarkan perjalanan arung jeram, pemandangan indah, keindahan hutan yang masih perawan dan kegembiraan melihat gajah dan orang hutan sepanjang pinggir sungai.

Para traveler yang sedang berkunjung di Nangroe Aceh Darussalam bisa mengunjungi di wisata Sungai Alas Aceh. Arung Jeram yang ditawarkan di Sungai ini mencapai kelas 2 ke 3 dengan suasana yang masih sangat alami yang melewati hutan lebat serta perkebunan.

Sungai Alas Aceh Tenggara

Traveler bisa memulai perjalanan menyusuri sungai ini mulai dari Serikil ke Desa Ketambe atau kawasan Aceh Tenggara.

Traveler juga bisa melakukan perjalanan panjang mulai dari ketambe ke Gelombang, itu semua dapat menjadi sebuah pilihan traveler.

Ketika melakukan petualangan di Sungai Alas, traveler akan merasakan ekspedisi yang cukup menegangkan tetapi juga menyenangkan. Traveler bisa melakukannya selama tiga hari penuh melintasi hutan tropis dengan fasilitas penginapan disetiap titik pemberhentian.

Sungai Alas merupakan wisata alam yang terletak di Aceh Tenggara dengan debit air yang cukup deras. Selama perjalanan jika beruntung traveler bisa berjumpa beberapa binatang yang masih berkeliaran bebas dialam seperti primate, rusa gajah.

Bagi traveler yang cukup berani, bisa langsung merasakan dingin air Sungai Alas dengan menceburkan diri ke sungai dititik-titik tertentu dimana sedang dikawasan tenang.

Seluruh petualangan di Sungai alas bisa ditempuh dengan panjang perjalanan sekitar 40km hingga 100 km dalam waktu 1-3 hari perjalanan.

Traveler selama menempuh perjalanan tersebut bisa menginap di beberapa pondok penginapan, menikmati restoran . Semua perjalanan berakhir di Desa Kuta Cane, Aceh Tenggara.

Bagaimana Apakah Tertarik? sempatkan mengunjungi Sungai Alas Aceh Tenggara, dan jangan ragu untuk berkunjung di Sungai Alas Aceh Tenggara, Karena destinasi ini merupakan salah satu bagian tempat wisata di aceh yang sangat indah.

Foto : Dolan Dolen

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata