Menu

Mode Gelap
 

wisata · 29 Sep 2021 22:06 WIB ·

Wisata Pantai Lampuuk Aceh Besar Nanggroe Aceh Darussalam


					Wisata Pantai Lampuuk Aceh Besar Nanggroe Aceh Darussalam Perbesar

Wisata Pantai Lampuuk Aceh Besar Nanggroe Aceh Darussalam

Pantai Lampuuk | Aceh merupakan propinsi yang memiliki potensi kekayaan alam dan budaya yang luar biasa. Jika traveller sangat menyukai wisata bahari, Pantai Lampuuk merupakan salah satu pantai yang mempesona di kawasan Aceh Besar sebelum tragedy tsunami.

Namun setelah kejadian tersebut, kini pemerintah dan pengelola pantai tersebut kembali mewujudkan pantai Lampuuk sebagai destinasi wisata yang layak dikunjungi oleh para traveller.

Pantai Lampuk saat ini mulai ramau dengan para traveller yang ingin berkunjung ke wilayah Banda Aceh, mulai dari Meulaboh dan daerah pesisir lainnya.

Hamparan pasir putih dan pohon pinus yang rindang kini kembali lagi seperti sebelun terjadi tsunami sejak 2003. Kini Pantai ini merupakan tempati deal untuk melepaskan diri dari kepenatan.

Pantai Lampuuk Aceh Besar

Untuk menuju ke lokasi Pantai Lampuuk, traveller bisa melalui beberapa jalur. Jalur tersebut diantaranya adalah jalur Babah Satu, Babah Dua, Babah Tiga dan Babah Empat.

Setiap pintu masuk memang sengaja di buat berurutan sesuai dengan posisi dari mulai pesisir pantai paling selatan hingga utara.

Uniknya lagi jalur Babah Tiga dan Empat sering di gunakan oleh turis asing yang berkunjung ke Aceh hanya untuk sekedar bermain surfing sambil menikmati liburan musim panas di Pantai Lampuuk.

Seiring waktu, dulu kawasan pantai ini terdiri dari berbagai hotel bintang yang hancur karena tsunami kini sudah mulai berdiri kembali beberapa penginapan sekelas losmen, hingga cottage.

Berbagai macam akomodasi, fasilitas  wisatapun sudah mulai kembali di bangun. Beberapa aktifitas traveller yang bisa di lakukan disekitar pantai ini seperti aktifitas lepas pantai mulai dari surfing dan banana boat juga sudah tersedia.

Disepanjang pantai traveller yang ingin berwisata kuliner juga dengan mudah menemukan kios-kios pdengan menu khas laut yaitu seafood. Kios-kios ini menawarkan berbagai hidangan ikan bakar, seperti ikan rambe, kerapu, bawal, udang, cumi, dan makanan seafood lainnya.

Pantai Lampuuk yang letaknya di lepas pantai Samudra Hindia, membuat traveller bisa menikmati sunset di sore hari  yang begitu indah nan elok.

Jika traveller penyayang binantang laut, traveller juga bisa langsung mengunjungi konservasi penyu yang terdapat di Babah Dua. Wahana ini sangat cocok bagi mereka yang membawa anak-anak serta belajar mengenai pelestarian lingkungan.

Bagaimana Apakah Tertarik? sempatkan mengunjungi Pantai Lampuuk Aceh Besar , dan jangan ragu untuk berkunjung di Pantai Lampuuk Aceh Besar , Karena destinasi ini merupakan salah satu bagian tempat wisata di aceh yang sangat indah.

Foto : Kompas Travel

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata