Menu

Mode Gelap
 

wisata · 14 Feb 2021 17:06 WIB ·

Wisata Ngarai Sianok Agam Sumatera Barat


					Wisata Ngarai Sianok Agam Sumatera Barat Perbesar

Wisata Ngarai Sianok Agam Sumatera Barat

Ngarai Sianok Agam | Bukit tinggi, merupakan salah satu wilayah di Sumatera yang memliki dataran tinggi dan kontur wilayah berbukit-bukit. Lahan yang subur dan suasana wilayah yang begitu sejuk, membuat Bukit tinggi menjadi salah satu wilayah yang memiliki wisata dan panorama yang sangat Indah.

Salah satu keindahan di Bukittinggi yang begitu populer adalah panorama alam yang disebut dengan Ngarai Sianok. Ngarai Siano merupakan lembah sempit yang di kelilingi oleh bukit-bukti bertebing dengan ketinggan cukup tinggi dan curam.

Ngarai Sianok Agam

Di bawahnya terdapat sungai-sungai kecil yang mengalir dengan air yang sangat sejuk. Konon ngarai ini terbentuk karena patahan lempengan bumi yang menurun sehingga membentuk patahan dengan wujud jurang yang sangat dalam.

Perlu traveller ketahui bahwa Ngarai Sianok membentang sejauh 15 kilometer dari selatan Nagari Koto Gadang hingga Nagari Sianok Enam Suku. Rata-rata bukit yang ada di sekitar ini tingginya bisa mencapai 100 meter dengan lebar celah sekitar 200 meter.

Patahan Sianok sendiri merupakan salah satu patahan yang membelah pulau sumatera menjadi dua bagian memanjang mulai dari Aceh hingga Lampung. Di daerah Sesar Semangko merupakan lokasi patahan yang saat ini disebut dengan Bukit Barisan.

Bagi traveller yang ingin mengunjungi Ngarai Sianok, traveller bisa melalui jalur kota Padang. Ngarai Sianok sendiri berada di pusat Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Dari sini traveller bisa menggunakan transportasi darat maupu angkutan umum dengna waktu tempuh kurang lebih dua jam ke Bukittinggi. Di kota Bukittinggi banyak sekali transportasi atau mobil sewa yang bisa di gunakan menuju Destinasi Wisata ngarai Sianok.

Beberapa aktifitas bisa traveller lakukan di wilayah ngarai, banyak para traveller yang menghabiskan akhir pekan dengan berolahraga seperti trekking, bersepeda gunung dan sekedar jalan-jalan untuk menikmati keindahan alam Ngarai Sianok.

Di sekeliling Ngarai tersebut juga di dukung udara yang bersih dan sejuk, diiringi latar suara kicauan burung dan gemericik air sungai, ngarai ini cocok sebagai tempat melepaskan beban pikiran serta rutinitas.

Beberapa fasilitas seperti villa, hotel dan kuliner bisa di jadikan alternatif akomodasi saat menginap di Ngarai Sianok. Banyak warung yang akan memanjakan lidah traveller dengan makanan khas Padang.

Bagaimana Apakah Tertarik? sempatkan mengunjungi Ngarai Sianok Agam, dan jangan ragu untuk berkunjung di Ngarai Sianok Agam, Karena destinasi ini merupakan salah satu bagian tempat wisata di aceh yang sangat indah.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

13 November 2021 - 01:16 WIB

Wisata Masjid Menara Kudus Kudus Jawa Tengah

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

12 November 2021 - 00:35 WIB

Wisata Telaga Ngebel Ponorogo Jawa Timur

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

10 November 2021 - 08:19 WIB

Wisata Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

9 November 2021 - 07:22 WIB

Wisata Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

7 November 2021 - 15:24 WIB

Wisata Air Terjun Batu Mahsur Gunung Mas Kalimantan Tengah

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu

6 November 2021 - 14:29 WIB

Wisata Pulau Enggano Bengkulu Utara Bengkulu
Trending di wisata