oleh

Wisata Danau Laut Tawar Aceh Tengah

-wisata-306 views

Salah satu lokasi yang bisa dikunjungi oleh para traveller adalah Danau Laut Tawar. Keindahan serambi mekah yang penuh dengan tradisi ribuan tahun silam telah menjadi daya tarik sendiri.

Selain budaya, pariwisata dan keunikannya menjadi pilihan traveller untuk berkunjung ke daerah istimewa yang disebut dengan Nangroe Aceh Darussalam.

Danau yang mempunyai luas 5472 hektar ini merupakan Danau Laut Tawar yang bewarna biru. Bahkan banyak yang meyakini air laut tersebut terjebak di daratan sejak ribuat tahun silam. Lalu suku gayo yang merupakan suku asli aceh memberikan nama danau tersebut Danau Air Tawar.

Danau Laut Tawar Aceh Tengah

Untuk menuju ke Wisata Danau Air Laut Tawar terdiri dari berbagai alternatif. Traveller bisa menempuhnya dengan kendaraan pribadi maupun travel dari Banda Aceh menuju Takengon sekitar 7 jam atau lebih dari 300km. namun jika dari Medan, butuh waktu perjalanan hingga 9 jam.

Setelah melakukan perjalanan selama sekian jam, traveller pasti akan terpesona dengan danau yang bewarna kebiruan seperti air laut. Memandang kea rah luasnya danau air tawar, traveller bisa meliha barisan pegunungan yang mengelilingi sebagai latar belakangnya. Suara gemercik air yang tenang dapat traveller rasakan dipinggir danau tersbut.

Wisata Danau Laut Tawar juga menawarkan tumbuhan hutan yang cukup terpelihara dan belum dijamah oleh tangan manusia.

Beberapa satwa langka juga bisa dijumpai seperti landak, kijang, kucing hutan bahkan kemungkinan warga sekitar juga percaya harimau masih ada di sekitar hutan wisata Danau Laut Tawar.

Untuk menikmati Danau Laut Air Tawar, traveller bisa menikmati sambil duduk-duduk ditepi sambil menikmati kopi gayo asli aceh yang ditawarkan di beberapa warung disekitar danau.

Traveller juga bisa menyewa perahu motor, menyewa sepeda hingga memancing di sekitar danau tersebut. Selain kegitan tersebut traveller juga bisa menikmati kuliner hasil tangkapan nelayan yang ada di warung seperti ikan teri, sangat cocok ketika disajikan dengan nasi hangat dan sambalnya yang pedas.

Bagaimana? apakah menarik untuk mengunjungi Danau Laut Tawar Aceh Tengah, jangan ragu untuk datang ke sini, karena Danau Laut Tawar Aceh Tengah merupakan salah satu tempat wisata di aceh yang sangat indah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Informasi Lainnya